Pt Wongsul di Desa Sukabanjar Lamsel Terbakar

by -1,043 views
Pt Wongsul di Desa Sukabanjar kebakaran

LAMPUNG SELATAN – Pt Wongsul di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, mengalami kebakaran yang meludeskan sebagian lokasi pengelola sabut kelapa/kodas, Rabu 9 Desember 2020, pukul 14.40 Wib.

Kebakaran yang meludeskan sebagian peralatan perusahaan dan material yang mengolah sabut kelapa, belum di ketahui penyebab terjadinya kebakaran di gedung bagian oven, bagian jemur, pabrik produksi.

Angin kencang menunjang api melahap sebagian perusahaan yang penuh dengan bahan – bahan yang mudah terbakar. Asap tebal juga menjadi  faktor yang menyulitkan para pekerja yang berusaha untuk memadamkan api yang kian membesar.

Menurut keterangan Robi (55) salah warga yang kebetulan berada di lokasi kebakaran mengatakan, percikan api tidak di ketahui kapan terjadinya mau pun penyebabnya, karena tau-tau api sudah menjalar ke sebagian lokasi perusahaan yang bermaterial bahan mudah terbakar.

“Gak tau kapan api mulai membakar, tau nya api udah gede dan cepet menjalar. Api mulai di ketahui sekitar jam 14.40 Wib, ujarnya.

Sementara Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo Marhadan yang ada di lokasi kebakaran mengatakan, dugaan sementara api berasal dari oven pengering.

“Kemungkinan api berasal dari abu panas dari oven pengering sabut,” tukasnya.

Sekitar pukul 16.30 Wib datang 4 unit pemadam kebakaran ke perusahaan untuk memadamkan api. Hingga berita ini di turunkan api masih belum padam. Dan belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan, jumlah kerugian dan korban jiwa. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.