Uang Rp 148 Juta Milik Desa Banjarsuri Lamsel, Raib di Gondol Maling

by -853 views
Mobil Kepala Desa Banjarsuri yang di bobol maling, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Uang sebesar Rp 148 juta milik Rojulin (50), salah seorang Kepala Desa Banjar Suri Kecamatan, Lampung Selatan, yang di letakkan di dalam mobil miliknya, raib digondol maling.

Pencuri mengambil uang korban dengan cara merusak kunci pintu mobil yang sedang berada di pinggir jalan area Masjid Agung Sidomulyo. Pencuri berhasil menggondol uang tunai di dalam tas sebesar Rp 148 juta, berikut hp merek Nokia dan Android merk OPPO milik Rojulin.

Berdasarkan keterangan dari korban, aksi pencurian yang terjadi di pinggir jalan area Masjid Agung Al- Muhajirin berawal, dirinya bersama Bendahara Desa, baru saja mencairkan uang Dana Desa sebesar Rp 148 juta dari Bank Lampung Sidomulyo, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.

“Usai mengambil uang tersebut saya hendak ke Bank BRI untuk trasfer uang, namun setelah sampai didepan Bank gak ada lahan parkir untuk mobil, saya mencari tempat lain, tepatnya di jalan raya area Masjid Agung Al- Muhajirin Sidomulyo, saya parkiran mobil, bendahara desa kami langsung pulang,”ucap Rojulin.

Setelah memarkir mobil, korban langsung keluar dan mencoba mengambil uang tersebut yang ada di jok belakang melalui pintu mobil yang di tengah, namun pintu kekunci, di coba buka semua pintu terkunci juga.

“Semua pintu terkunci saya tinggalkan mobil pergi ke Bank untuk mentrasfer uang namun singgah dulu di Toko Sinar Asih sekalian membayar cicilan HP dan bertanya ‘pintu mobil saya ke kunci semua, gimana buka nya ya’. Disarankan kan untuk memanggil pembuat kunci duplikat yang tak jauh dari toko tersebut, transfer mah cepat lewat ATM aja bisa,”kata dia.

Rojulin langsung memanggil pembuat kunci duplikat,”Kami nego untuk pembuatan kunci duplikat, 100 ribu pak. ya udah gak papa, sesampainya di tempat parkir mobil saya kaget kok pintu mobil sedikit terbuka, lalu pembuat kunci bertanya dengan pedagang yang ada disekitar area namun tidak mengetahui siapa yang membuka pintu mobil tersebut,”ungkapnya.

Setelah kebuka pintu mobil dan korban hendak mengambil tasnya yang diletakan dibelakang jok,”Saya dapati tas yang berisi sejumlah uang tunai Rp 148 juta diketahui sudah raib, berikut dua HP merk Nokia dan OPPO. Selanjutnya, saya syok dan di larikan ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sidomulyo,”tuturnya.

Sementara Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Darmawan mengatakan, “Benar, Kepala Desa Banjar Suri Bapak Rojulin telah kecurian, tas berisi uang senilai 148 juta di dalam mobil milik nya yang terparkir di pinggir jalan tepatnya area Masjid Agung Al-Muhajirin Sidomulyo. Beliau masih dalam laporan ke Polsek Sidomulyo, selanjutnya akan kami dalami kasus ini, di duga pencuri merusak kunci mobil lalau mengambil uang di dalam mobil tersebut,”Papar Kapolsek Sidomulyo.

Hal serupa dikatakan oleh Suwarji pedagang Es Dawet,”Benar mas tadi pagi sekitar pukul 10.30 Wib ada yang kecurian uang yang ada di dalam mobil, pas di depan tempat saya jualan, Namum saya gak tau persis kejadian nya. Anak pembuat duplikat kunci sama bapak yang punya mobil nanya saya, siapa yang buka pintu mobil. Saya jawab gak tau ya, karena saya juga baru siap-siap mau buka dagangan, baru dateng,”tukasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.