Warganya Meninggal Terpapar Covid 19, Desa Karangpucung Gelar Rapat Sterilisasi Lingkungan

by -297 views
Rapat Sterilisasi Lingkungan di Desa Karangpucung Lamsel, foto : Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Babinsa Serda Asis anggota Koramil 421-10/Katibung bersama Pj Kades Karang Pucung, Babinkamtibmas, aparatur pemerintah desa dan petugas kesehatan melakukan rapat terkait pelaksanaan sterilisasi lingkungan disalah satu lokasi hunian rumah warga karena terpapar covid 19, Sabtu (05/12/2020).

Salah seorang warga dari Desa Karangpucung Kecamatan Waysulan yang telah meninggal dunia akibat terpapar covid 19 dalam beberapa waktu lalu. Tim penanganan covid 19 wilayah desa karang pucung berencana akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar hunian warga yang terpapar dan meninggal tersebut. Karena mengingat tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terbilang masihlah sangat rendah, sehingga rencana penyemprotan disinfektan akan digiatkan kembali oleh tim penanganan covid 19 Desa Karangpucung.

Dalam hal ini , tim penanganan covid 19 desa karang pucung akan melakukan penyemprotan dilakukan pada malam hari , karena mengingat keadaan cuaca yang belum menguntungkan bila dilakukan disiang hari. Dan sebagian warga masih belum sadar akan protokol kesehatan, akan dilakukannya kembali memberikan himbauan dan arahan untuk melakukan isolasi mandiri bagi keluarga yang terpapar covid 19.

“Kita semua harus bekerjasama secara baik dalam mengentaskan permasalahan ini , karena bila tidak segera kita tangani secara bersama , di khwatirkan akan dapat meluas penyebarannya , sehingga saya mengajak mari sesegera mungkin kita lakukan penyemprotan disekitar lingkungan rumah warga tersebut,”Kata Serda Asis.

“Hal ini di lakukan demi keselamatan kita secara bersama – sama , maka dari itu mari kita lakukan kegiatan ini dengan penuh rasa kesadaran yang tinggi , kerahkan beberapa warga untuk melakukan penyemprotan sekitar lokasi agar kondisi lingkungannya steril,”tambahnya. (Dim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.