(Video) Warga Desa Sidowaluyo Lamsel Tewas Diduga Tersengat Listrik Jebakan Hama

by -1,309 views

LAMPUNG SELATAN – Untung (50) warga Dusun Besuki Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, ditemukan tewas di areal persawahan milik Ladre (55), Senin (30/11/2020) sekitar pukul 17.30 Wib.

Korban tewas diduga akibat tersengat aliran listrik untuk jebakan hama tikus
di area persawahan yang sedang di tanami semangka. Yang menemukan korban yakni keponakannya yang bernama Setiono (25) yang hendak mencari air, tiba – tiba melihat korban sudah tak bernyawa disekitar jebakan aliran listrik tikus di areal persawahan milik Ladre warga Desa Sidowaluyo.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, kejadian bermula saat korban hendak mencari rumput pakan ternak di area persawahan milik Ladre, namun korban tak menyadari aliran listrik jebakan hama tikus tersebut masih dalam keadaan hidup.

“Saat itu saya mau cari air, tiba tiba saya melihat Pakde saya sudah dalam keadaan tak bernyawa di dekat aliran listrik milik pak Ladre sekitar 17.30 Wib. Pada saat menemukan korban, posisi lampu dalam keadaan hidup, karena panik saya langsung pulang dan memberi tahukan pada keluarga di rumah,”kata Setiono.

Hal senadapun di sampaikan Saelan (60), bahwa dirinya sempat bertemu/ berpapasan dengan korban sekitar pukul 15.00 Wib di Playover dan bertanya,” Pulang to mas,”kata Saelan mengikuti bahasa korban.

Di area tersebut lanjut Saelan, kebanyakan memakai jebakan listrik untuk mengusir hama tikus, di karenakan banyak hamanya mungkin kalau tidak di pasang tanaman nya tidak aman. Mungkin ada kelalaian dari yang punya, sawah entah tidak di matikan atau masih siang sudah di hidupkan jebakan tikus itu. Sehingga warga yang hendak mencari rumput pun tidak mengetahui kalau aliran listrik tersebut sudah di hidupkan.

“Biasanya sih di hidupkan ketika mau magrib dan itu juga ditunggu agar tidak mengkhawatirkan warga lain dan nanti di matikan sekitar pukul 06.00 Wib pagi.”ungkapnya.

Sementara Kapolsek Iptu Hengky Darmawan saat di lokasi kejadian menyampaikan,”Kita menemukan mayat di area persawahan dan ini ada unsur pidana nya. Artinya kita selaku pihak kepolisian memerlukan keterangan, bukti dari ahlinya yaitu Dokter dengan cara melakukan Visum terlebih dahulu,”papar Kapolsek Sidomulyo.

“Kami ingin mengetahui apa asbab korban ini tewas kenapa, setelah di lakukan nya visum nanti, baru nanti kita dapat mengetahui asbab nya dan kalaupun kita melakukan proses hukum juga ada dasar nya dari hasil Visum tersebut. Kita lakukan proses, artinya kalau kita akan melakukan proses hukum biar mudah. Kalau tidak ada surat hasil Visum tidak akan bisa dasar hukum nya,”tambahnya.

Video evakuasi korban ke RSUD Bob Bazar :

Sementara itu Kepala Haroni mengatakan, bahwa benar korban adalah salah satu warganya yang meninggal di area persawahan, di duga tersengat aliran listrik jebakan hama tikus.”Guna kepentingan data, jenazah di larikan ke Rumah Sakit RSUD Bob Bazar Kalianda guna di lakukan Visum,‚ÄĚkata Haroni saat di lokasi kejadian.

Di ketahui bahwa korban meninggalkan istri yang bernama Jumilah dan 2 anak, semuanya sudah menikah, sementara di rumah korban tinggal bersama istri dan salah satu cucung nya yang perempuan. (Slamet)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.