(Video) Warga Desa Sidowaluyo Lamsel Ditemukan Tewas Gantung Diri

by -1348 Views
Warga Desa Sidowaluyo Lamsel ditemukan tewas gantung diri, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Akbar Nursalim (22) warga Dusun 8 blok semarang Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, di temukan tewas gantung diri di gubuk belakang rumah tempat pembuatan batu bata, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 14.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lampung terkini.id, kejadian tersebut pertama kali yang mengetahuinya Bibinya, korban temukan di belakang rumahnya telah tewas gantung diri menggunakan seutas tambang berukuran kurang lebih 3 meter di gubuk bekas pembuatan batu bata.

Keterangan dari Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) 421-07/Sidomulyo Sertu Saryono, “Kejadian bermula, saat bibi korban yang bernama Sumartini merasa curiga karena korban tidak terlihat. Bibinya mencarinya di dalam kamar namun tidak ada, kemudian mencari korban di belakang rumah tepatnya di gubuk bekas pembuatan batu bata, didapati oleh bibinya, korban telah gantung diri mengunakan seutas tambang yang berukuran 3 meter dengan posisi setengah berdiri,”Katanya.

“Usai melihat korban menggantung diri lanjutnya, Bibinya memanggil saudaranya Agus Suwarto (35) yang secara kebetulan berada di depan rumah tempat tinggalnya. Selanjutnya mereka menghubungi aparatur Desa serta kami selaku Babinsa setempat,”Ujar nya.

“Setelah kami datang kelokasi kejadian dan memastikan korban sudah tidak bernyawa, kami segera menghubungi pihak Kepolisian Sektor Sidomulyo serta Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo. Sekitar jam 15,15 Semua pihak telah datang ke lokasi kejadian,”Tambahnya.

“Melihat kondisi korban leher yang sudah menghitam kemerahan akibat bekas jeratan tali tambang yang digunakan korban gantung diri, serta keluar air liur dari hidung dan mulut. Segera kami bersama-sama menurunkan korban dan membawa korban kedalam rumah korban. Menurut warga sekitar dan saudaranya bahwa korban sedikit mengalami gangguan kejiwaan,”Tutupnya.

Videonya

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Desa Sidowaluyo Haroni, korban selama ini dikenal dengan sosok yang pendiam, diduga alami depresi sehingga nekat lakukan aksi bunuh diri.”Kejadiannya di Dusun 8 blok semarang, korban warga Desa Sidowaluyo. Menurut keterangan yang mengetahui kejadian pertama kali bibinya, korban ditemukannya telah tergantung dibelakang rumahnya,” Tutur Haroni.

“Dan tempat untuk gantung diri, mulanya gubuk tempat pembuatan batu bata, karena tak terpakai lagi, di jadikan sama korban tempat tidur setiap hari nya, hingga korban gantung diri di tempat tersebut. Korban merupakan anak pertama dari Suryana, pada saat kejadian orang tua korban sedang tidak ada dirumah. sedangkan ibu tiri korban bernama Susi,”Paparnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.