Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Pemdes Kotadalam Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -296 views
Pemdes Kotadalam Lamsel lakukan penyemprotan disinfektan, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Masih di temukan nya penyebaran covid-19 di Lampung selatan, khususnya wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan,

Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Dalam
melalukan penyemprotan desinfektan di tempat sarana umum dan rumah warga.

Covid-19 merupakan penyakit menular dapat menyebar, baik secara langsung maupun tidak langsung dari satu orang ke orang lain. Kondisi ini menyerang sistem pernapasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru.

Salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melakukan pembatasan interaksi masyarakat yang diterapkan dengan istilah physical distancing.

Namun, kebijakan physical distancing tersebut dapat menghambat laju pertumbuhan dalam berbagai bidang kehidupan, baik itu bidang ekonomi, sosial, budaya dan tentu saja pada bidang pendidikan.

“Salah satu kebijakan yang di ambil Pemerintah Desa Kota Dalam mengatasi persoalan covid-19 ada dengan cara melakukan penyemprotan Desinfektan, serta tak hentinya memberikan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cara melakukan Tiga M, Mencuci tangan, Memakai Masker serta hindari Kerumunan,”Kata Asli Jauhari Kepala Desa Kota Dalam,Sabtu (25/11/2020).

Dirinya menjelaskan, terkait himbauan Kapolres tentang menindak tegas bagi masyarakat yang berkerumun melanggar protokol kesehatan, akan selalu menghimbau kepada warga yang mengadakan acara seperti resepsi/hajatan agar selau menyediakan tempat cuci tangan dan memakai masker selalu ikuti arahan protokol kesehatan.

Ia pun mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut kegiatan dari sebelumnya agar kedepan nya masyarakat khususnya warga Desa Kota Dalam terbebas dari wabah covid-19.

Lebih lanjut Asli Jauhari menyampaikan, kegiatan ini akan di lakukan setiap minggu di setiap Dusun yang ada di Desa Kotadalam, “Semoga, apa yang dilakukan himbauan maupun penyemprotan disinfektan ini agar wabah covid-19 secepatnya berlalu, sehingga warga kami bisa hidup normal kembali sediakala,”imbuhnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.