Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Enam Rumah Warga Waymuli Porak-Poranda

by -249 views
Rumah warga Desa Waymuli Lamsel yang rusak dampak dari hujan deras di sertai angin, foto : Rizki

LAMPUNG SELATAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis 26 November 2020 malam, memporak-porandakan enam rumah warga Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Kepala Desa Waymuli, Rohaidi mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi semalam kurang lebih sekitar pukul 22.45 WIB, mengakibatkan 6 (Enam) rumah warganya yang berada di RT 006, Dusun 002 tersebut mengalami kerusakan.

“Kejadiannya semalam, ada sekitar enam rumah warga kami yang mengalami kerusakan akibat datangnya hujan deras disertai angin kencang,”kata Rohaidi kepada lampungterkini.com, Jumat (27/11/2020).

Keenam rumah yang mengalami kerusakan, kata Rohaidi, yakni milik Saleh, Helian, Jubaidah, Hasan Basri, Mardian dan Syafei. Selain rumah, ada beberapa antena televisi juga ikut rusak.

“Kerusukannya pada bagian atap, seperti genteng dan asbes banyak yang terbang dan hancur karena diterpa angin kencang,”ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat, aparatur desa beserta masyarakat dan dibantu Serda Fakhrul Roji, Bintara pembina desa (Babinsa) bergotong-royong membantu warga yang rumahnya porak-poranda akibat dihantam hujan deras disertai angin kencang tersebut.

“Dari peristiwa itu, tidak ada korban jiwa hanya rumah saja yang mengalami kerusakan. Saat ini, kami sedang gotong-royong untuk membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak,”terangnya.

Mengingat kondisi cuaca yang saat ini terbilang ekstrim, Rohaidi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada serta Linmas Desa harus selalu aktif dan siap siaga.

“Saya harap warga tetap waspada, Linmas Desa juga harus aktif menjaga dan memberikan imbauan serta melaporkan jika terjadi adanya bencana,”ungkapnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah, bisa membantu warganya yang saat ini tengah mengalami musibah.

“Saya berharap, semoga warga kami yang saat ini mengalami musibah, dapat perhatian dari pemerintahan.” Tukasnya (Rzk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.