Serda Heri Indarto Bantu Warga Desa Talangbaru Memupuk Jagung

by -172 views
Serda Heri Indarto bantu warga Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo, lamsel, memupuk jagung, foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo

LAMSEL, SIDOMULYO – Babinsa Serda Heri Indarto anggota Koramil 421-07/Sidomulyo laksanakan monitor wilayah dan pendampingan pertanian di desa binaannya, Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Jum’at tanggal 20 November 2020 pukul 10:00 WIB.

Monitoring wilayah dan kegiatan dampingan pertanian di tempatnya Bapak Fatman, salah satu petani warga Dusun IV Talang Ulu Desa Talangbaru yang sedang memupuk tanaman jagung dengan luas lahan 1 Hektar.

Pendampingan pertanian tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sinergi dan mempererat tali silaturahmi serta monitoring wilayah binaan dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Dengan kegiatan monitoring dan dampingan di desa binaan, menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, karena Rakyat adalah ibu kandung TNI,”Ungkapnya.

Giat monitoring wilayah dan dampingan desa binaan, selain menjalin tali silaturahmi dan bersinergi dengan rakyat, kita bisa  ikut serta dalam semua kegiatan warga di desa binaan.

“Kita dapat mengajak seluruh warga untuk dapat berperan aktif dalam mendorong perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran khususnya masyarakat Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo,” Imbuhnya.

Kegiatan tersebut lanjut Heri, merupakan sendi dari kehidupan keseharian seorang Babinsa. Dengan lebih dekat kepada para petani kita dapat mengenal lebih dalam terhadap kondisi masyarakat serta perkembangan yang terjadi di desa binaan.

“Selain itu kita akan lebih memahami tentang kondisi sosial budaya dan perekonomian masyarakat di desa binaan kita,” Imbuhnya.

Fatra sangat senang dan ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Babinsa Desa Talangbaru, Serda Heri Indarto yang telah membantu memupuk tanaman jagung nya, “Terimakasih banyak pak Babinsa,” Ucapnya.

Kegiatan berjalan dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi disiplin penegakan protokol kesehatan Covid-19. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.