Mobil L300 Milik Warga Sidomulyo Raib di Gondol Maling

by -546 Views
Lokasi mobil di Gondol maling. Didesa Sidomulyo, Lamsel, foto : Slamet Riyadi

LAMSEL, SIDOMULYO – Mobil Pick up jenis L 300 plat BE 8252 DF tahun 2003 milik Dahlan (72) warga Dusun Krajan Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, yang di parkir di teras depan rumah nya, raib di Gondol maling, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 03.30 Wib.

Kejadian tersebut yang sempat menggegerkan warga Dusun Krajan Desa Sidomulyo, pasalnya tempat tinggal korban tepat di samping jalan raya sidomulyo.

Kepada Lampungterkini.id Dahlan menceritakan diri nya mengetahui kendaraan nya hilang ketika usai sholat subuh pada saat hendak mengeluarkan motor mau antar ibunya ke pasar.

“Saya lihat lho kok mobil kita gak ada saya bilang ama istri, mungkin di ambil orang. Cepat lapor ke polisi pak istri saya mengatakan,”Bebernya.

Mobil itu sudah tua lanjut Dahlan, dan pintunya sudah tidak normal lagi kalau ingin membuka pasti ada suaranya, pelaku yang belum di ketahui identitasnya perkiraan berjumlah dua atau tiga orang dan untuk menghidupkan supaya tidak terdengar mungkin di dorong dorong sampai ke jalan raya.

“Saya kira selama ini aman aman saja tidak apa apa, maka saya gak khawatir dan curiga tapi hari ini kok mobil hilang. Meskipun mobil tergolong tua kondisi mobil masih bagus serta pajak mobil hidup bahkan bulan depan ini rencana akan dibayar pajak, karena mobil itu gak pernah di bawa kemana mana dan untuk kerugian sendiri 80 karena habis dandan dan mungkin bisa juga 60 juta,”Kata dia.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Dusun Krajan Roni, bahwa kejadian hilangnya mobil milik Dahlan benar adanya. “Melihat mobilnya hilang korban langsung lapor kepada kami dan ke pihak kepolisian agar bisa ditindak lanjuti atas kejadian ini. Dan untuk di mintai keterangan lebih lanjut saya dan korban di minta untuk datang ke polsek Sidomulyo,”Tukasnya.

Roni pun menuturkan, mobil itu jarang di pakai oleh korban, meskipun demikian masih terhitung mahal kalau di jual harganya, “menurut keterangan kemaren ada yang nanya mobil itu mau di jual apa tidak, karena gak di jual maka gak ada tawar menawar,” Imbuhnya.

poto mobil yang hilang

Atas kejadian tersebut Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya menghimbau agar warga harus lebih berhati hati, yang mempunyai kendaraan baik roda dua dan roda empat.

“Tingkatkan kembali siskamling/ronda pada malam hari karena setidak nya kita sudah berupaya untuk mengantisipasi kejadian hal serupa,”Himbaunya.

Di ketahui dari keterangan warga hal serupa pun telah terjadi pencurian mobil L300 milik pak Sukadi pagi tadi, lokasi kejadian di Dusun Trucuk, Desa Way Gelam Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.