Proyek Siluman di Kecamatan Sidomulyo Lamsel

by -389 views
Proyek Siluman di Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan

LAMSEL,SIDOMULYO – Pembangunan drainase tampa plang proyek pekerjaan di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, diduga proyek siluman.

Pengerjaan pembangunan drainase (talut/siring) yang sudah berjalan tiga harian ini tidak memiliki plang proyek pekerjaan yang merupakan salah satu kewajiban pengelola untuk di pasang setiap ada nya pembangunan.

Pengerjaan talut yang berukuran sepanjang 200 meter di jalan Hamka, Dusun 5 Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel) itu tidak di ketahui siapa pengelola proyek pembangunan tersebut.

Para pekerja saat di tanya oleh awak media tidak mengetahui siapa yang mengelola pembangunan drainase itu. Apakah dari Desa, Kabupaten atau Provinsi.

“Gak tau mas siapa pengelola nya, kami hanya mengerjakan nya aja pak,” ujar pekerja yang tidak mau di sebutkan namanya, Selasa (17/11/2020).

Dikatakan nya, pembangunan drainase ini sepanjang 50 meter kiri dan 50 meter sebelah kanan, itungan nya 200 meter.

Diketahui lokasi pembangunan drainase di lokasi rawan banjir tersebut bertempat di pinggir jalan itu merupakan perbatasan Desa, sebelah kiri jalan dari pasar Sidomulyo merupakan wilayah Desa Sidodadi, untuk drainase sebelah kanan jalan merupakan wilayah Desa Sidorejo.

“Ini pengerjaan nya masih makan beberapa hari lagi, soal nya masih banyak yang belom di kerjakan, soal siapa nama pengawas nya saya gak tau nama nya,” Ujarnya sambil terus bekerja.

Salah satu warga setempat mengatakan tidak tau menahu pengerjaan drainase yang berlokasi di pinggir kiri dan kanan jalan Hamka.

” Gakda yang tau mas, itu yang kerja orang mana, kita cuma liat da pembangunan buat talut di situ. Itu lokasi perbatasan Desa Sidorejo sama Desa Sidodadi mas,” Kata dia.

Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto saat di kompirmasi oleh awak media via WhatsApp, tidak tau ada pembangunan drainase yang ada di wilayah daerah desa nya. “Gak tau, gak ada laporan,” Jawab Kades Sidorejo singkat.

Hal senada pun di katakan oleh Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman, tidak tau ada nya pembangunan drainase tersebut. “Malah belum tau saya mas,” Pungkasnya. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.