Desa Batuliman Gelar MusrenbangDes Tahun 2021

by -187 views
Musrenbangdes Desa Batuliman Kecamatan Candipuro Lamsel, foto : Slamet Riyadi

LAMSEL,CANDIPURO – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07/Sidomulyo, Peltu Heriudin, menghadiri MusrenbangDes, Desa Batuliman Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, tentang penyusunan RKP Desa Tahun 2021, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 09.45 Wib.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Balai Desa setempat tampak Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Candipuro Bapak Wasidi,SE, Danramil 421-07/Sidomulyo di wakili Peltu Heriudin
Kapolsek Candipuro diwakili oleh Iptu Edi Iskandar, Para KUPT se-Kecamatan Candipuro.

Kepala Desa Batuliman Darto Mugeno, Korcam pendamping Desa Kecamatan Candipuro A Tarmizi, Ketua BPD, Ketua LPM, Para perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda dan perwakilan masyarakat Desa Batuliman.

Kepala Desa Batuliman Darto Mugeno berterimakasih atas kehadiran semuanya dalam kegiatan Musrenbang Desa tahun 2021 dari pihak Kecamatan, Babinsa, Kapolsek, Perangkat Desa, Ketua RT. RW, BPD, LPM, Kader Desa, dan Tokoh Masyarakat.

“Musrenbang Desa tahun 2021 ini untuk menampung segala usulan yang di musyawarahkan di tingkat dusun untuk penyusunan rencana pembangunan RKP Desa, anggaran tahun 2021-2022 yang di danai APBDes,” Katanya.

Dirinya juga menambahkan pada kali ini lebih menekankan agar semua kegiatan selalu mengikuti arahan protokol kesehatan, karena kita semua masih ditengah pandemi covid-19.

“Selaku kepala Desa Batuliman saya menyampaikan bahwa semua keputusan yang diambil, semua melalui Musyawarah, Mufakat atau Aklamasi,”Pungkasnya.

Camat Candipuro Wasidi SE, mengatakan,
di laksanakan nya Musrenbangdes Desa Batuliman untuk menentukan prioritas kegiatan serta pembahasan tentang menetapkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) untuk Tahun 2021 serta membahas tentang Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU RKP) yang nanti nya akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Sebagai bahan usulan untuk menuju ke tingkat Kabupaten Tahun 2021, juga untuk menentukan Tim delegasi yang nantinya akan diberikan mandat untuk memperjuangkan daftar usulan yang terdiri dari 3 orang,” Ujar Wasidi.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Heriudin mengungkapkan, sangat mendukung apa yang menjadi program dan prioritas desa Batuliman, namun perencanaan desa harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten.

“Prioritas RKPDes 2021 semoga bisa berjalan baik ditengah pandemi, dan bersinergi dengan program teknis yang di UPT atau anggaran APBD di tiap dinas, serta tetap menerapkan dan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan Covid-19,”Tukasnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.