Ponpes Miftahul Huda Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

by -1087 Views
Ponpes Miftahul Huda Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo

LAMSEL, Sidomulyo – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda yang ada di Dusun lll Way Galih, Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1442 H, Senin ( 09/11/2020) sekitar Pukul 13:30 WIB.

Acara tersebut di gelar dengan mengambil Tema “Miftahul Huda Berkhidmat Miftahul Huda Berdaulat”.

Hadir dalam rangkaian kegiatan, (Pjs) Bupati Kabupaten Lampung Selatan diwakili Kepala Bagian Mental Spritual dan Kemasyarakatan Kabupaten Lamsel, Drs.A. Kholil, Kepala Dinas Kementrian Agama Kabupaten Lamsel, H. Azhari,SE.M.Pd., Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto.

Danramil 421-07/Sidomulyo diwakili oleh Babinsa, Serda Heri Indarto, Bhabinkamtibmas, Aipda Supardi, Kades Bandar Dalam Suyadi, Pimpinan Umum HAMIDA (Himpunan Alumni Miftahul Huda) K.H. Abdul Aziz Affandi.

K.H. Dudung Abdullah Faqih dari Ponpes Pusat Kabupaten Tasik Malaya Provinsi Jawa Barat, Ketua Ponpes Miftahul Huda Cabang Lampung, K.H. A. Amrullah, Ketua Ponpes Miftahul Huda Rayon Lamsel, Ustad Cecep Yunani,M.Pd.I, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Pemuda serta para tamu undangan.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lamsel, H. Azhari,SE.M.Pd menyampaikan, pesantren merupakan suatu sistem pendidikan yang mengedepankan pendidikan agama dan juga pendidikan formal.

“Bina terus generasi kita dengan berlandaskan agama insyaallah akan jadi anak yang soleh sholeha berguna buat orang tua agama dan bangsa. Banyak lulusan pesantren di negara kita yang sukses menjadi pejabat,” Ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Kabupaten Lampung Selatan Drs A. Kholil dalam arahan nya mengatakan, Pondok Pesantren harus bisa menguasai ilmu pengetahuan agama dan ilmu pengetahuan umum.

“Jangan berkecil hati lulusan pesantren bisa menjadi pejabat dan lain lain, contoh saya sendiri adalah lulusan pesantren,” Ungkapnya.

Kholil berharap, alumni pesantren agar berperan aktif dalam pembangunan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan serta harus bisa berinovasi membangun bangsa.

(Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.