Rumah Warga Katibung Lamsel Ludes Terbakar

by -1101 Views
Rumah kebakaran di Katibung Lamsel, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN, Katibung – Rumah Ahmat Pariji warga Dusun Siring Babaran Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ludes di lalap si jago merah.

Rumah kosong, konsleting listrik saat hujan gerimis di sertai angin diduga penyebab terjadi nya kebakaran, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 06.00 Wib.

Api meludeskan rumah dengan cepat, karena saat kejadian, Ahmat Parji beserta istri tak ada di rumah, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ahmad Parji mengatakan, dirinya hendak menyusul istri di rumah mertua di Desa Sidomekar. Namun tiba-tiba ada telfon sekitar pukul 06.15 Wib, dari kakaknya menyampaikan kalau rumahnya terbakar.

“Istri saya sudah dua hari di rumah mertua, saya dagang kelapa dan pisang di pasar Panjang, setelah pulang rencananya saya mau jemput bawa pulang kerumah, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong,” Ungkapnya.

Korban rumah kebakaran

Meskipun saat kejadian tidak ada korban jiwa lanjutnya, namun semua isi rumah dari perabotan sampai ke pakaian kami tidak ada satu pun yang bisa di selamatkan.

“Mendapat kabar rumah kebakaran, saya dan istri langsung arah pulang, namun sesampainya di kediaman kami, semuanya sudah ludes terbakar hingga rata dengan tanah, tak sedikitpun barang yang tersisa, tinggal menyisakan puing-puing, kami tak bisa berbuat banyak hanya meratap sedih. Kami berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk membantu membangun kembali rumah kami yang sudah terbakar,” Harapnya.

Acon Kepala Dusun, dirinya membenarkan bahwa kejadian tersebut benar adanya, rumah Ammad Pariji terbakar serta seisi rumah nya pun turut terbakar, beruntung api tak menyambar ke tempat lain karena tepat di belakang rumah yang terbakar ada sekolahan SDN 2 Sukajaya.

“Dugaan kami sementara ini akibat dari konsleting listrik, karena saat terjadinya kebakaran saat itu sedang hujan gerimis, ada kemungkinan genteng ada yang bocor dan mengenai kabel yang mengelupas,” Tukasnya.

Kebakaran di ketahui dari api yang sudah mulai membesar, bersama warga berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun tak juga dapat membantu memadamkan api yang sudah terlanjur membesar.

“Selaku kepala Dusun saya berharap dengan adanya musibah ini, agar korban mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk meringankan biaya membangun kembali rumah Ahmat Pariji,” Tuturnya.

Mendengar ada salah satu warganya tertimpa musibah kebakaran, Politisi Gerindra, Faisal Purba Anggota DPRD Lampung Selatan, bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian bersama Polsek Tanjungan, Tim karang taruna Desa Sukajaya yang turut hadir membantu membersihkan puing puing sisa dari kebakaran dari tempat tinggal Ahmat Pariji. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.