Jembatan Penghubung di Desa Sidorejo Ambrol

by -349 views
Jembatan penghubung di Desa Sidorejo Ambrol, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Jembatan yang di bangun di atas aliran sungai irigasi penghubung antar Dusun dan desa yang berada di Rt 08 dusun 07 Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 17,51 Wib di dapati dalam keadaan ambrol.

Ambrolnya nya jembatan tersebut di duga termakan usia, bangunan yang dibangun oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) dengan panjang 15 meter dan lebar 3 meter di bangun sejak tahun 1987, terjadi akibat
pondasi dinding jembatan ambrol, sehingga timbunan di atas jembatan longsor ke bawah.

Menurut salah satu warga setempat Subur (55), mengatakan sekitar pukul 17,51 jembatan sudah longsor namun belum parah, tak lama ada mobil lewat seketika tanah yang ada di atas ambrol ke bawah, pondasi ini tak menggunakan tiang cor penyangga sehingga begitu ambrol ya semuanya longsor.

“Lebih parah nya lagi sekitar pukul 20.00 bangunan tersebut ambrol dan longsor,” Ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sidorejo Tommy Yulianto saat di hubungi awak media menyampaikan, kami telah meninjau langsung jembatan itu, Kita langsung berkoordinasi dengan PUPR Sidomulyo
dan juga Pemerintah Kecamatan.

“Alhamdulillah dapat tanggapan nanti kita laporin ke Dinas Pengairan Provinsi. Jembatan itu ada di RT 8 Dusun 7, untuk sementara masyarakat setempat telah memberikan tulisan sementara jembatan saat ini tidak dapat dilalui kendaraan roda empat dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua,” Tukasnya, Senin (26/10/2020).

Terpisah Tupon selaku petugas
UPT Dinas PUPR Kecamatan Sidomulyo,saat di hubungi mengatakan, jembatan tersebut dibangun pada tahun 1987, dengan panjang 15 meter, lebar 3 meter, diduga karena sudah termakan usia sehingga jembatan itu ambrol.

“Insyallah Allah kami akan mengupayakan sampaikan ke Dinas Pengairan Provinsi agar bisa dapat di perbaiki,” Tandasnya.

Diketahui informasi dari masyarakat bahwa di tempat arah yang sama terdapat gorong-gorong yang ada di Dusun 6 Spontan Desa Sidorejo di dapati kondisinya sangat parah akibat ambrol. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.