Dandim 0421 Lampung Selatan Ikut Aksi Trail Adventure di Pringsewu

by -143 views
Trail Adventure di Kabupaten Pringsewu, foto : Pendim 0421 Lamsel

PRINGSEWU – Komunitas Trail Adventure gelar kegiatan Aksi Trail Adventure di Kabupaten Pringsewu di ikuti oleh ratusan peserta termasuk Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf.Enrico SN, S.sos.M.tr (Han).

Ratusan peserta komunitas trail adventure yang berdatangan dari Kabupaten Pringsewu dan kabupaten lainnya, serta dari luar Provinsi Lampung juga tak ketinggalan mengikuti aksi Adventure Trail.

Trail adventure yang digelar saat ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, acara di buka langsung oleh Bupati Pringsewu di halaman kantor Pemkab Pringsewu, Sabtu (24/10/20).

 

Trail adventure di Pringsewu menempuh jarak sekitar 72 KM, dengan melintasi 11 pekon di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu dan Pagelaran dan sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial (baksos), berupa pemberian bantuan paket sembako serta santunan bagi warga kurang mampu, yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Turut menghadiri acara ini, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Pjs Sekdakab Hasan Basri dan jajaran Pemkab Pringsewu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf.Arman Aris Sallo, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf.Enrico SN,S.sos.M.tr (Han).

Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav.M.Darwis, Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Inf.Andri Hadiyanto, Dandim 0426 Lampung Utara Letkol Kav.Joko Sunarto, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Beni Setyawan, Kasi Pengelolaan Barang Bukti Kejari Pringsewu Tri Yulianto serta GM Yamaha Lautan Teduh Lampung Supriyanto.

Bupati Pringsewu mengucapkan selamat dan sukses sekaligus sangat mendukung dengan kegiatan Adventure Trail ke – 5 ini, kegiatan ini bernilai sangat positif.

“Selain sebagai ajang silaturahim antar sesama penggemar olahraga otomotif khususnya motor trail, juga dalam rangka mendapatkan bibit-bibit prestasi, sekaligus bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan Pringsewu beserta potensi yang ada terutama keindahan alamnya,” Ujarnya.

Digelarnya event yang juga di ikuti oleh banyak peserta dari luar daerah juga menandakan bahwa Pringsewu sangat nyaman dan layak untuk dikunjungi.

“Pasalnya aktifitas lebih banyak dilakukan di tengah hutan dan jauh dari keramaian kota. Seperti kegiatan event trail ke -5 yang sedang di gelar di Kabupaten pringsewu,” Tukasnya.

Melalui kegiatan bertitel “Jelajah pringsewu” lanjut nya, ternyata ada Dandim yang juga menjadi seorang rider trail yang hobi lintas alam dengan tunggangannya yamaha YZ 250.

“Lokasi start dan finish di kantor pemda pringsewu. Setiap peserta harus mengikuti standar sesuai protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman, itu syarat mutlak kontribusinya dan di akhir acara akan ada pengundian hadiah yang cukup menarik di dukung oleh yamaha,” Tandas Bupati Pringsewu.

Dandim 0421/LS juga mengingatkan, jangan lupa jaga kekompakan dalam jalur, sopan melewati permukiman dan selalu jaga protokol kesehatan dengan kode 3 M, mencuci tangan dengan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. (Rls-Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.