SDN 5 Sidorejo Gelar Rakor Via Zoom Meeting Dengan Wali Siswa Baru

by -305 Views
Rapat Koordinasi (Rakor) antara SD Negeri 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, dengan orang tua/wali siswa baru, foto : Slamet Riyadi

Lampung Selatan – Rapat Koordinasi (Rakor) antara SD Negeri 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, dengan orang tua/wali siswa baru daring melalui Zoom Meeting,Sabtu (17/10/2020).

Rapat yang dimoderatori oleh Kordinator wilayah 5 (Korwil) Saptaningsih, Kepala K3S Sumadiyanta, Pengawas SD, Muklis dan Kepala Sekolah Suryana, Wakil Komite Jamhuri, serta para dewan Guru SDN 5 Sidorejo, pertemuan secara virtual di lakukan karena masih belum berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19.

Kordinator wilayah (Korwil) 5 Saptaningsih menyampaikan, sangat menyambut baik kegiatan ini mudah-mudahan bisa di ikuti dan dijadikan contoh sekolahan yang lain khususnya di wilayah Sidomulyo dan Candipuro apa yang di lakukan oleh SD Negeri 5 Sidorejo.

“Saat ini masa pandemi wabah Covid-19 jadi kita tidak bisa bertatap muka namun komunikasi antara wali murid dan pihak guru tetap berjalan lancar,” Ujarnya.

Dirinya menyampaikan pula ini yang pertama kali, bahkan mungkin di Lampung Selatan, dan alhamdulilah berjalan lancar rapat yang di lakukan secara virtual.

“Mungkin ada kendala di wali murid misalnya terkendala sinyal dan partisipasinya sangat besar, 182 wali murid yang mengikuti dari 340 artinya 50 persen luar biasa ini,” Katanya.

Ia menambahkan Zoom Meeting tersebut di lakukan dialog serta diskusi antara orang tua/wali murid siswa baru hingga kelas Vl dengan pihak sekolah berjalan baik baik sekali sehingga mereka paham betul apa yang menjadi rapat pada kali ini.

Saptapun berkeinginan dalam setiap Rakor akan di sampaikan supaya kegiatan ini tidak hanya di lakukan di SDN 5 namun bisa di terapkan di sekolah lain nya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 5 Sidorejo Suryana mengatakan, pertemuan daring seperti ini sangat ingin di lakukan secara virtual selama masa tanggap darurat Covid-19 belum berakhir.

Suryana ingin mendengarkan keluhan dan aspirasi nya itu dengan prosedur yang benar, khawatir kalau ada orang tua menyampaikan keluhan kepada masyarakat tetapi tidak di tampung dan tidak di fasilitasi oleh pihak sekolah.

“Dengan semua ini kami bisa mengerti keluhan nya, nanti kami tampung dan akan kami beri solusi kalau ada yang terbaik Insya Allah sehingga pembelajaran bisa terlaksana,” Tuturnya.

Dirinya mengatakan ide dari Zoom Meeting ini dari sebuah Medsos yang kami terima kemudian kami satukan dengan keadaan yang ada disekolah dan ternyata tidak jauh berbeda pembelajaran di masyarakat antara orang tua dan murid terkadang terkendala dengan kuota sinyal perangkat ini yang menjadi dasar melakukan Zoom Meeting.

Kepala K3S Kecamatan Sidomulyo Sumadiyanta sangat mengapresiasi dan sambut baik kegiatan siaran langsung semacam ini,

“Dengan ini semoga bisa lebih di tingkatkan walaupun nantinya tidak di masa pandemi karena sangat bermanfaat sekali,” Tukasnya.

Dirinya menyampaikan karena banyak pengalaman yang di terima dari SDN 5 ini semoga para Kepala Sekolah dan Guru bisa mengambil contoh dari semua ini,
mari manfaatkan tekhnologi digital
seperti saat ini.

Di ketahui pembelajaran daring luring sudah berjalan lima bulan terakhir ini masih perlu dilakukan evaluasi dan terus ditingkatkan. Hal ini melihat penularan virus Corona hingga saat ini masih banyak di temukan dan terus bertambah.(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.