Naas, Mau Naik Kapal di Pelabuhan Merak Penumpang Terjatuh Kelaut dan Terjepit Sandaran Kapal 

by -146 Views
Evakuasi penumpang trrjatuh di Pelabuhan Merak, Banten

Merak – Dalam video kamera pengawas (CCTV) memperlihatkan seorang penumpang terjatuh ke laut saat akan menaiki kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat 16 Oktober 2020.

Tampak dalam video terjatuh nya penumpang tersebut diduga disebabkan rampdoor atau jalan penghubung dari gangway menuju kapal tidak rapat, sehingga nenek tersebut terperosok lalu terjatuh ke laut.

Nahasnya lagi, usai terjatuh nenek itu terjepit diantara kapal dan fender atau besi sandaran kapal.

Menurut keterangan para saksi, sekitar pukul 10.17 Wib di Dermaga 3 kapal Raja Rakata sedang melakukan sandar untuk proses bongkar dan muat orang atau barang.

Berikut videonya :

“Pada saat muat penumpang, pejalan kaki di jalur gang way mau naik ke kapal, korban terjatuh ke bawah,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryanto, seperti dikutip lampungterkini.id dari Detik.com.

Menurut para saksi, korban sempat tersangkut di antara kapal dan jembatan. Tak lama, korban terjatuh ke laut tepat di sela antara dermaga dan kapal.

“Dari keterangan saksi, ramp door khusus pejalan kaki tidak menempel ke railing kapal karena alur, sehingga ada rongga antara ramp door dan kapal. Dengan adanya rongga tersebut menyebabkan korban terjatuh dan mengalami luka,” ungkap Sigit

Menurut Sigit, korban masih bernapas setelah terjatuh dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun nyawanya tidak tertolong.

“Dinyatakan meninggal di dalam perjalanan ke RS Krakatau Medika,” ucap Sigit. (Ro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.