PMII Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja di DPRD Lamsel

by -623 Views
PMII gelar aksi tolak UU Ciptakerja di DPRD Lampung Selatan, foto : bk

LAMPUNG SELATAN – PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Lampung Selatan (Lamsel), menggelar aksi tolak pengesahan UU Cipta kerja di depan kantor DPRD Lamsel.

Anggota Kepolisian Resor (Polres) dibantu satpol-PP mengawal ketat aksi Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Selatan, menggelar aksi terkait pengesahan UU Ciptakerja, Kamis 8 Oktober 2020.

Massa yang sempat terhadang di depan gerbang DPRD akhirnya dapat merangsek masuk setelah ada persetujuan dari Kepala Kesbangpol Thomas Amirico, karena memang anggota dewan telah mempersiapkan diri untuk menemui para pendemo.

Massa sempat diarahkan ke ruang untuk beraudiensi. Namun massa menolak dan meminta agar pertemuan itu digelar di halaman muka gedung DPRD.

Dalam kesempatan itu terpantau hanya seorang anggota DPRD yang keluar menemui para pendemo, yakni wakil ketua I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PAN yakni Agus Sartono.

Massa menyatakan, pengesahan undang-undang Omnibus Law terkait ciptakerja menjadi malapetaka bangsa.

Agus Sartono sendiri dalam kesempatan itu menyatakan bahwa, dirinya mewakili DPRD Lampung Selatan mendukung aksi mahasiswa dari PMII tersebut.

“Mewakili DPRD Lampung Selatan, DPRD Lampung Selatan menolak UU Omnibus LAW. Kami juga mendukung langkah kawan-kawan dari PMII untuk menggugat ke MK,” tukasnya. (BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.