Pemdes Kotadalam Lamsel Gelar Musrembangdes

by -231 views
Musrenbangdes di desa Kotadalam, foto : Slamet

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kotadalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang di laksanakan di balai desa setempat, Kamis (8/10/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Pendamping Kecamatan dan Desa, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD), Perangkat Desa, BPD, LPM, Tim Verifikasi, Tim Penyusun RKP Desa, PKK, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Masyarakat.

Dalam Musrembang Desa Kotadalam terdapat tiga agenda pokok pembahasan yakni, pembahasan dan penyepakatan rancangan rencana kerja pemerintah desa tahun 2021, pembahasan dan penyepakatan daftar prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun 2022 yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan Tahun 2021, serta menentukan dan penetapan tim delegasi desa untuk Musrenbang Kecamatan Tahun 2021, yang terdiri dari 3 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengungkapkan, sangat mendukung apa yang menjadi program dan prioritas desa Kotadalam, namun perencanaan desa harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten.

“Prioritas RKPDes 2021 semoga bisa berjalan baik ditengah pandemi, dan bersinergi dengan program teknis yang di UPT atau anggaran APBD di tiap dinas,”kata dia.

Kepala Desa Kota Dalam Asli Jauhari dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas kehadiran tim Musrenbang Desa tahun 2021 dari pegawai kecamatan mewakili, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Muspika, Kepala Desa atau Perangkat Desa, Ketua RT.RW, BPD, LPM, Kader Desa, dan Tokoh Masyarakat.

“Musrenbang Desa tahun 2021 ini untuk menampung segala usulan yang di musyawarahkan di tingkat dusun untuk Penyusunan Rencana Pembangunan (RKP) Desa, anggaran tahun 2021-2022 yang di danai APBDes,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Kades Kotadalam, untuk tahun 2021 hingga tahun 2022 kami tetap memprioritaskan infrasuktur yang ada di dusun 5 yang masih tertinggal penghubung antar dusun.

Ia juga menambahkan pada kali ini lebih menekankan agar semua kegiatan selalu mengikuti arahan protokol kesehatan, karena kita semua masih ditengah pandemi covid-19.

“Selaku kepala Desa Kotadalam saya menyampaikan bahwa semua keputusan yang diambil, semua melalui Musyawarah, Mufakat atau Aklamasi,”tukasnya.(Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.