425 KPM Pulau Sebesi dan Sebuku Terima Bantuan Sosial Beras

by -228 views
Pendistribusian BSB ke pulau Sebesi dan pulau Sebuku, foto : As

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 425 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) pulau Sebesi dan pulau Sebuku Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menerima Bantuan Sosial Beras (BSB), Jumat (02/10/2020).

Dengan mencater 2 kapal nelayan, PT.BGR selaku transforter mendistribusikan BSB sebanyak 19.125 Kilogram (Kg) beras dikirim untuk mencukupi tiga bulan terhitung dari bulan Agustus, september, Oktober. Masing-masing KPM mendapatkan 15 Kg perbulan, selama tiga bulan atau sebanyak 45 Kg per KPM.

Hadir dalam kesempatan itu Kordinator PKH Kabupaten Lampung Selatan 1, Hanafiah Darsudin menyerah secara simbolis penyaluran BSB untuk KPM PKH, didampingi Kordinator Kecamatan, Maria. Pendistribusian bantuan dipusatkan di satu titik.

Dalam kesempatan itu Hanafiah Darsudin menegaskan agar ibu-ibu KPM PKH bisa memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan oleh Kementrian Sosial dengan baik.

“Tolong manfaatkan bantuan dengan baik, konsumsi dengan keluarga jangan dijual. Kalau berlebih bisa berbagi dengan keluarga yang lain, yang juga membutuhkan makanan pokok,” ujarnya.

Terpisah A. Salasi menjelaskan BSB merupakan bantuan berupa beras dengan jumlah 15 kg per KPM yang diberikan untuk 3 bulan terhitung dari bulan Agustus, September dan Oktober.

Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan jenis beras Medium. BULOG sebagai penyedia barang dan PT. BGR sebagai transforter. Di Lampung Selatan terdapat 53.998 KPM PKH yang mendapatkan BSB.

“Bantuan Sosial Beras (BSB) di lampung Selatan ada 53.998 KPM PKH yang mendapatkannya. Alhamdulillah sampai hari ini proses distribusi berjalan dengan lancar dan sudah 80 persen pendistribusiannya tinggal beberapa Kecamatan saja yang belum seperti Kecamatan Natar dan Tanjungsari,” ungkapnya.

“Bantuan ini diberikan 2 bulan sekaligus artinya per KPM mendapatkan 30 Kg, kecuali untuk wilayah sulit seperti pulau Sebesi, pulau Sebuku dan pulau Harimau didistribusikan sekaligus untuk 3 bulan, jadi per KPM mendapatkan 45 Kg,” Papar Korkab Lamsel 2.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.