Pulang Dari Tangerang, Warga Desa Sinar Palembang Diduga Terkonfirmasi Covid-19

by -4,922 views
UPT Puskesmas Candipuro di bantu Muspika Candipuro, serta anggota Koramil 421-07 Sidomulyo, Jumat (25 September 2020) lakukan tracking pada kerabat yang telah kontak dengan Wn, foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo.

LAMPUNG SELATAN – Wn (49) warga Desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan. yang keseharian sebagai seorang petani di duga terkonfirmasi Covid -19, yang sebelumnya dirinya bersama isterinya bekerja di Tangerang pada Senin (21 September 2020 )

Namun setelah pulang di kediaman nya di RT : 02, RK : 07 Desa Sinar Palembang dalam keadaan sakit, melihat kondisi tak sehat segera dirinya berobat alternatif pada Ustad Ng (inisial) di Desa Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro, pada Selasa (22 September 2020).

Melihat sakit yang diderita tak kunjung membaik dirinya segera berobat kembali ke salah satu Klinik yang ada di wilayah Candipuro, tepatnya di Dokter Nyoman. Di tempat praktek, dirinya diterima dua orang perawat, Ic yang bertugas melaksanakan tensi dan memasang selang oksigen.

Selanjutnya seorang tenaga medis Ev mengambil sampel darah, setelah mendapatkan hasilnya diserahkan kepada Dokter Nyoman. Ia menyarankan agar pasien di rujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung. Rabu (23 September 2020), dan melakukan Rapid test dan swab dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Melihat kondisi tersebut pihak UPT Puskesmas Candipuro di bantu Muspika Candipuro, serta anggota Koramil 421-07 Sidomulyo, Jumat (25 September 2020) segera bergerak cepat dengan melakukan tracking pada kerabat yang telah kontak dengan Wn dan di dapati 11 orang.

Adapun nama tersebut yang berinisial, Li, Yd, Is, Su, Nu, Ar, Li , semua warga Desa Sinar Palembang, Ustad Ng warga Desa Sinar Pasemah, Nu warga Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Ic dan Ev perawat warga desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Lampung Selatan.

Rencana dari KUPT kesehatan Candipuro beserta Muspika Candipuro warga yang kontak dengan pasien terkonfirmas Covid-19 akan dilakukan Rapid tes pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020.

(Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.