Isak Tangis Sambut Jenazah TNI Korban Penembakan KKSB

by -1089 Views
Jenazah TNI Korban Penembakan KKSB, foto : Pendim 0421 Lamsel.

LAMPUNG SELATAN – Kodim 0421/LS (Lampung Selatan), dalam hal ini Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops Dim) Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dan anggota ikut terlibat dalam Penjemputan jenazah Pratu. Dwi Akbar Utomo Anggota Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Dam Xlll/Mdk, Jab.

Penugasan : Babinsa Ramil Hitadipa Kodim Persiapan Intan Jaya Korem 173/PVB, yang tertembak kelompok bersenjata disambut isak tangis keluarga dan kerabat saat tiba di kampung halaman rumah duka di Kp. Terbanggi Agung Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah, Senin (21/09/2020).

Kapten Inf. Rudi Teguh mewakili Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,.M.tr(Han) mengatakan, Almarhum tiba di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti Lampung Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air Noper – Jt : 240.

“Jenazah almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Kp. Terbanggi Agung Kecamatan Gunung Sugih Kabupeten Lampung Tengah, menggunakan mobil ambulance milik RS. DKT Bandar Lampung,” terangnya.

“Saat tiba dirumah duka, isak tangis keluarga dan kerabat almarhum pecah, Histeris sanak dan keluarga tak henti meneriakkan almarhum yang mereka cintai, bahkan ibu kandungnya sampai jatuh pingsan,” Kata Kapten Inf. Rudi Teguh.

Terkait insiden penembakan yang menewaskan Pratu. Dwi Akbar Utomo, Prajurit TNI gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKBS) yang terjadi di Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Sabtu 19 September 2020.

Informasi tersebut dibenarkan, Pasi Ops Kodim 0421/LS, Kapten Inf. Rudi Teguh dalam hal ini beliau mewakili Dandim 0421/LS, Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,. M.tr(Han) saat dikonfirmasi di Bandara Internasional Radin Inten ll Beranti.

“Benar, Pratu. Dwi Akbar Utomo gugur karena luka tembak dalam kontak senjata di Papua kemarin, informasinya almarhum meninggal pada pukul 14.50 WIT, Saya mewakili Dandim 0421/LS dan seluruh keluarga besar Makodim 0421/LS, turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, semoga meninggal dalam keadaan syahid dalam mengamankan NKRI,” Pungkas, Kapten Inf. Rudi Teguh mewakili Letkol Inf. Enrico SN,. S.sos,. M.tr(Han) Dandim 0421/LS. (Rls).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.