Tiga Sapi Milik Warga Desa Sukamaju Raib di Gondol Maling

by -1,778 views
Lokasi pencurian sapi, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Pencurian ternak sapi gegerkan warga Dusun Sukamandi, Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, pasalnya dalam semalam 3 ekor sapi raib digondol maling, kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah, Kamis (17/9/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima Lampungterkini.com peristiwa hilangnya ternak sapi di ketahui pertama kali oleh pemiliknya Aceng (46) saat itu sekitar pukul 05.00 wib, saat hendak memberikan pakan sapinya.

Di dapati oleh aceng kondisi kandang sapi yang berada tepat di belakang kediaman nya dalam keadaan pintu kandang sudah terbuka. Setelah melihat memastikan ketiga ekor sapi miliknya raib, langsung dirinya memberitahukan para tetangga masyarakat sekitar lingkungan nya.

Setelah melakukan pengecek ke kandang warga beramai-ramai mereka melakukan pencarian dengan mengikuti jejak sapinya hingga perbatasan Desa Suak.

“Kami telusuri hingga perbatasan jalan menuju suak dan di dapati ada bekas ban mobil. Namun kami tidak tau pasti jenis mobilnya L300 apa Carry cuma dapat petunjuk ada bekas mobil,” kata Ketua RK Jamil.

Diperkirakan, ketiga ekor sapi diangkut menggunakan kendaraan oleh kawanan pencuri. Di perkirakan sekitar pukul 04.00 wib dan di perkirakan di bawa ke arah luar ke jalan lintas,” kata dia.

Sapi tersebut dua ekor laki dan satu perempuan dan itu bukan miliknya kepunyaan orang semuanya, dirinya hanya bagian merawat (gadu), akibat peristiwa hilangnya tiga ekor sapi miliknya di gondol kawanan pencuri, korban mengalami kerugian sekitar Rp 34 jutaan.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju Absorihim saat di konfirmasi mengatakan, Bahwa dirinya telah menyampaikan peristiwa tersebut kepihak kepolisian setempat, dan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut

Absorihim meminta kepada warga agar lebih waspada dengan kejadian ini, untuk sering mengontrol bila malam hari, serta untuk di giatkan kembali ronda malamnya.

“Karena malam hari sangat rawan orang yang tak di undang untuk melakukan tindak kejahatan,” tukasnya.

Tampak di lokasi kejadian pencurian sapi, Kepala Desa Sukamaju Absorihim dan aparatur desa serta Babinkamtibmas Desa Sukamaju Brigpol Dwi Suwandi.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.