Pemkab Lamsel Salurkan Bantuan Ke Korban Rumah Roboh di Tanjung Bintang

by -702 Views
Gerak Cepat, Pemkab Salurkan Bantuan Korban Rumah Roboh di Tanjung Bintang, foto : kmf.

LAMPUNG SELATAN – Aksi cepat tanggap dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) dengan menyalurkan bantuan kepada warga korban rumah roboh di Dusun Tanjungsari, Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang.

Diketahui, pada hari Rabu, 16 September kemarin telah terjadi musibah rumah roboh di Kecamatan Tanjung Bintang. Musibah itu menimpa Riki Cahyono (28), warga RT 01 RW 04 Dusun Tanjungsari, Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang.

Atas kejadian itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto langsung memerintahkan jajarannya untuk mendata kerusakan dan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

Bantuan berupa sembako, makanan siap saji, lauk pauk, tas sekolah, buku dan baju seragam itu diserahkan Kepala Subbid Rekonstruksi BPBD Lampung Selatan, Marlena Yosefa mewakili Bupati, H. Nanang Ermanto di kediaman korban, Kamis (17/9/2020).

“Jangan dilihat dari nilainya. Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membantu warga yang tertimpa musibah,” kata Marlena Yosefa mewakili Bupati.

Menurutnya, pihaknya telah mendata kerugian yang diderita korban. Selanjutnya data tersebut diusulkan ke pimpinan untuk mendapatkan bantuan program perbaikan rumah.

“Adapun taksiran akibat rumah roboh berupa barang rumah tangga sebesar Rp 5 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” tandasnya. (kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.