Serah Kunci, Rumah Zubaidah Warga Siringjaha Lamsel Siap Ditempati

by -262 views
Serah kunci bedah rumah di desa Siringjaha, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Rumah Zubaidah warga Dusun Seputih Desa Siringjaha, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan yang roboh terkena angin puting beliung, sekarang sudah bisa di tempati.

Melalui Program Bedah Rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), tempat tinggal kediaman Zubaidah yang terkena dampak angin puting beliung pada beberapa waktu yang lalu, kini sudah bisa di tempati kembali.

Program tersebut masih akan berlanjut selama masih di temukan nya rumah tempat tinggal tidak layak huni. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Nanang Ermanto saat melakukan serah terima kunci rumah kepada Zubaidah.

“Ya terus berjalan, selagi masyarakat yang ada di lampung selatan harapkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda), maka program ini akan terus kita lanjutkan, sampai Lamsel terbebas dari rumah yang tidak layak hingga layak huni,” Kata Nanang Rabu (16/9/2020).

Bedah rumah semacam ini akan tetap di laksanakan dan di lanjutkan, seperti yang yang di lakukan pada rumah Zubaidah, yang ada Desa Siringjaha.

“Alhamdulillah rumah ibu Zubaidah bisa di tempati yang selama ini ia ngerasa ketakutan kalau datang musim hujan dan kini sudah tidak lagi,” tukasnya.

Ia berharap, mudah mudahan rumah ini bisa di manfaatkan, ini semua berkah dalam keluarga serta anak semoga bisa hidup tentram damai di rumah yang baru dibangun. Nanang juga berpesan, “Tolong di jaga serta di rawat agar selanjut nya bisa terus di tempati oleh Zubaidah beserta anaknya,”kata dia.

Sementara Kepala Desa Siringjaha Rusli dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ” Terimakasih kepada Bupati Nanang Ermanto atas bantuan bedah rumah ini, dan semua pihak yang telah banyak membantu sehingga bisa terbangun nya kembali rumah warga kami ibu Zubaidah. Kepada pihak Pemda, saya berharap bedah rumah ini akan terus berlanjut karena di Desa Siringjaha sendiri masih banyak di dapati rumah yang tidak layak huni,” ungkapnya.

“Mudah mudah-mudahan ini semua bisa bermanfaat, dan selanjutnya kami telah melakukan Donatur kembali, baik dari perangkat Desa agar nantinya ibu Zubaidah bisa melanjutkan usahanya dagang kembali, karena kita tau sejak musibah tersebut semuanya hancur. Untuk biaya pindahan insyaallah dari pihak desa nantinya akan mengupayakan nya. Dengan doa bersama agar rumah tersebut di beri keselamatan saat di tempati,”ujarnya.

Di ketahui saat penyerahan kunci rumah tersebut hadir para Pejabat Pemerintah Daerah Lamsel, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Para Kepala Desa Se-Sidomulyo, Kapolsek Iptu Hengky Darmawan, Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07/Sidomulyo, Serda Heri Indarto, serta tokoh masyarakat setempat.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.