Penerima Bantuan Sembako di Desa Siringjaha Lamsel Bertambah

by -130 views
Penambahan KPM penerima bantuan sembako, foto : Heri Indarto.

LAMPUNG SELATAN – Penerima Bantuan sembako di Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo di masa pandemi Covid-2019. Dari sebelum pandemi sebanyak 171 dan menjadi 182 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Penyaluran dibagikan langsung oleh Kepala Desa Rusli di balai desa setempat, Selasa 15 September 2020.

Di dampingi Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07/SDM (Sidomulyo), Serda Heri Indarto, Perwakilan dari Bank BRI Unit Sidomulyo Taufik Hidayat, Perwakilan dari Dinas Sosial Pemkab Lampung Selatan Andi Para Kasi, Kaur dan Kepala Dusun Se-desa Siringjaha.

“Pada penyaluran bantuan sembako kali ini ada penambahan Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pemerintah Non Tunai ( KKS BPNT ) yang semula penerima bantuan KKS BPNT 171 KK menjadi 182 KK ada penambahan 11 KK,” kata Kepala Desa Rusli.

Ia menyampaikan, Bantuan ini tidak dapat di ambil tunai dan hanya di tukarkan dengan kebutuhan KPM seperti Beras, telur, di Agen BRILink atau di masing-masing Desa.

“Bantuan Sembako yang dalam bentuk BNPT merupakan upaya pemerintah agar masyarakat terpenuhi dalam kebutuhan gizinya, dan ini kelanjutan dari program rakyat yang merupakan upaya pemerintah dalam menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat apalagi dimasa pandemi covid-19,” ungkapnya.

“Diharapkan bantuan ini agar bisa digunakan dengan baik sebagaimana mestinya meskipun ini bentuknya beras dan telur. Melalui bantuan non tunai ini dapat mendorong peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara Serda Heri Indarto mengatakan, Imbas pandemi virus corona, 19. Pemerintah kembali memberikan penambahan KPM kepada warga Desa Siringjaha.

“Kami selaku anggota TNI ingin selalu dekat dengan masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan nya, dan ini salah satu tugas dari pimpinan kami juga,”ujarnya.

“Kami bersama Kepala Desa turut membagikan kepada KPM yang mendapat bantuan sebagai penanganan Covid-19. Khususnya dalam bentuk sembako,”tukasnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.