Pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo Berikan Donasi Kepada Tomo Penderita Lever

by -226 views
Pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo Berikan bantuan kepada penderita penyakit lever, foto : H3r

LAMPUNG SELATAN – Pedamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, berikan donasi / bantuan berupa uang tunai kepada warga Desa Suak penderita penyakit Lever, Jumat 11 September 2020.

Tomo warga Dusun Bukit Barisan, Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo terkena penyakit lever yang mengakibatkan perut nya Tomo membengkak/membuncit. Penyakit itu sudah dua tahun lebih di derita nya.

Pak Tomo mempunyai anak bernama Iskandar Saputra Pratama umur 6 tahun yang sekolah di Madrasah Iftidaiyah kelas 1. Sedangkan istri nya telah meninggalkan mereka pergi entah kemana, dari semenjak anak nya masih berusia 3 tahun.

Untuk pekerjaan keseharian nya pak Tomo sebagai buruh harian lepas, yang tidak menentu penghasilan nya. Untuk memenuhi kebutuhan nya saja sudah sulit, di tambah dengan harus menebus obat untuk penyakit yang di deritanya.

Sedangkan saat ini pak Tomo harus menebus obat di luar BPJS kesehatan, di mana obat senilai Jutaan rupiah itu hanya bertahan sekitar tiga minggu, resep obat tersebut atas rekomendasi Dokter.

Untuk saat ini sistem perobatan penyakit lever pak Tomo, tercover oleh BPJS kesehatan hanya pada pada penyedotan cairan yang di lakukan minimal tiga bulan sekali di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung. Selebih nya untuk menebus obat memakai dana pribadi nya.

Melihat kondisi pak tomo, para pekerja sosial berinisiatif menggalang dana dari rekan-rekan nya para pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo yang di kordinir oleh Kordinator PKH Kecamatan, Keti Hermiati.

Bantuan tersebut yang berupa uang tunai di berikan langsung oleh para pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo kepada pak Tomo di kediaman nya di Desa Suak.

Kordinator PKH Kecamatan Sidomulyo, Keti Hermiati mengatakan, bantuan yang di berikan kepada Tomo penderita penyakit lever merupakan inisiatif dari para pedamping PKH berdasarkan informasi dari pendamping PKH desa Suak, Siti Nurbaiti, terkait penyakit yang di derita Pak Tomo.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa nilai nya ini, bisa sedikit membantu meringankan beban pak Tomo untuk menebus obat, dan mudah-mudahan ada donasi lain dari para Dermawan yang bersedia membantu biaya pengobatan pak tomo ini,”ungkapnya.

“Semoga cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti sediakala. Mari kita menggalang dana untuk membantu bapak Tomo,” imbau Korcam Pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

(Andi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.