Potong Tumpeng, Pentas Budaya dan Pembagian Hadiah Dihari Jadi Desa Sidowaluyo

by -189 views
Hari Jadi Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, ke-61, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto hadiri Peringati Hari Jadi Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, ke 61 yang di helat di balai desa setempat, Rabu (9/9/2020) malam.

Puncak hari jadi desa Sidowaluyo di isi dengan berbagai kegiatan budaya serta pembagian hadiah perlombaan olah raga serta pemotongan tumpeng tema yang di ambil ‘Maju Desa-Ku Jaya Indonesia-Ku’. Membuat para warga merasa terhipnotis dengan sajian yang di tampilkan malam itu, terlihat masyarakat sangatlah antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

Bupati Nanang Ermanato saat hadir dalam rangkaian kegiatan meminta kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama mari kita bersama-sama memerangi memutuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19 yang ada di Lamsel.

“Dengan selalu mengikuti arahan protokol kesehatan dengan disiplin menciptakan pola hidup sehat dengan menjaga selalu kebersihan yang ada di lingkungan kita. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan banyaknya yang di tampilkan nilai nilai budaya yang ada dan ini harus kita lestarikan, mudah mudah desa Sidowaluyo akan bisa menjadi contoh bagi desa desa yang lain nya,” kata Nanang.

Nanang berharap dihari jadinya yang ke 61 agar bersama sama untuk melanjutkan pembangunan yang ada, masyarakat selalu kompak dan selalu bergotong-royong, program-program pembangunan didesa agar dapat berjalan sesuai yang kita inginkan bersama.

“Galakkan rasa kegotong royongan untuk membangun Desa, siapa lagi yang akan membangun kalau bukan masyarakatnya sendiri agar kedepan nya akan lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Di ujung sambutannya, Bupati berharap masyarakat Lamsel akan menghadapi pesta demokarasi akan memilih satu pemimpin mari kita jaga agar supaya tetap aman nyaman tentram jangan sampai kita terkotak kotak sehingga menimbulkan perpecahan.

Sementara Kepala Desa Sidowaluyo Haroni menyampaikan, dirinya sangat senang dan bangga kepada seluruh warga masyarakat sehingga ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta mensukseskan dalam mengisi rangkaian Hut Desa Sidowaluyo ke 61.

Haroni merasa terhormat atas kehadiran bapak Bupati Nanang Ermanto yang telah berkenan hadir kedesanya.

“Terimakasih atas segala perhatiannya kepada desa Sidowaluyo, ia berharap agar desanya bertambah maju, tambah rukun, tambah aman dan tambah nyaman. Agar dapat melanjutkan pembangunan di Desa lebih semangat lagi dan semoga kedepan akan lebih maju lagi sesuai dengan para pahlawan pendiri desa ini,”ungkapnya.

Diketahui dalam perayaan HUT Desa ke 61 sebelumnya telah di laksanakan berbagai kegiatan lomba olah raga, gerak jalan hingga lomba kebersihan antar Dusun.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.