Polres Lamsel Terjunkan 547 Personil Amankan Pilkada

by -353 Views
Sosialisasi produk hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamsel, di D'Sas Caffe, Kalianda, foto : Jurnalis Mitra Polres.

LAMPUNG SELATAN – Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 menjadi fokus utama Polres Lampung Selatan (Lamsel). Karenanya, Korp Bhayangkara itu gencar melakukan persiapan pengamanan untuk mendukung dan menciptakan Pilkada aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Lamsel, Kompol Uspita Ujang dalam kegiatan sosialisasi produk hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamsel, di D’Sas Caffe, Kalianda, Rabu (2/9/2020).

Kompol Uspita Ujang menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Polres siap menerjunkan sekitar 396 personil.

“Selain itu, ditambah dengan BKO dari Polda Lampung sebanyak 151 personil. Jadi total nya ada 547 personil polisi yang akan mengamankan Pilkada mendatang,” Ujarnya dalam menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

Mantan Kabag Ops Polres Lamsel itu juga menjelaskan, 547 personil akan ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh Kabupaten Khagom Mufakat.

“Yakni dengan estimasi perhitungan, dua polisi mengamankan 16 TPS. Artinya, satu personil polisi mengamankan 8 TPS dengan dibantu personil TNI Kodim 0421/LS,” Lanjutnya.

Sementara itu, sejumlah upaya yang dilakukan Polres Lamsel dalam rangka mendukung Pilkada aman dan kondusif diantaranya melakukan giat proaktif partnership dan problem solving.

“Proaktif yakni diantaranya dengan cara melaksanakan patroli aktif bersama TNI, patroli subuh dan sabtu sambang. Melaksanakan patroli skala besar bersama TNI dan Pol-PP serta melaksanakan sosialisasi. Selain itu juga melakukan imbauan ke daerah kepulauan untuk menciptakan pilkada damai,”terangnya.

Sedangkan, dalam upaya peningkatan partnership, korp baju coklat itu juga telah menjalankan koordinasi dengan seluruh stakholder dan lapisan masyarakat.

“Diantaranya meningkatkan koordinasi dengan organisasi kemasyarakatan, Pokdar Kamtibmas dan lapisan masyarakat lainnya,” Tukasnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.