Meriahkan HUT RI ke-75 dan Sambut Tahun Baru Islam, Desa Kotadalam Gelar Pengajian Serta Santuni Anak Yatim

by -1141 Views
Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung selatan, gelar pengajian sekaligus santunan anak yatim dan pembagian hadiah, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Meriahkan HUT RI ke-75 sekaligus sambut tahun baru Islam 1442 H dan Harlah TPA Nurul Islam Dusun Rejo Sari, Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung selatan, gelar pengajian sekaligus santunan anak yatim dan pembagian hadiah, Sabtu (29/08/2020), malam.

Di ketahui sebelumnya TPA Nurul Islam Dusun Rejo Sari, Desa Kotadalam, telah menggelar berbagai rangkaian lomba kegiatan keagamaan dan olah raga bulu tangkis.

Kegiatan Pengajian yang digelar di halaman Mushola Nurul Islam dengan mengambil tema ‘Mari Perkokoh Persatuan Bangsa Dengan Meningkatkan Iman danTaqwa Kita’.

Hadir dalam pengajian dan penyerahan hadiah serta santunan anak yatim Kiyai Sholihun, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kades Kota Dalam Asli Jauhari, MWC NU Sidomulyo Tokoh Agama dan Masyarakat.

Kepala Desa Kotadalam sekaligus mewakili pihak Panitia mengatakan, Ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan acara ini, baik dari tokoh agama, masyarakat serta para Donatur sehingga terlaksana tanpa ada halangan.

“Peringatan HUT RI ke-75 berkaitan dengan 1 Muharam 1442 H, secara kebetulan juga Hari lahirnya TPA Nurul Islam di isi dengan berbagai kegiatan hingga di ujung kegiatan di isi dengan pengajian,” kata Asli Jauhari.

“Selaku Kepala Desa merasa bangga dan terharu karena selama tiga hari berturut telah mengadakan kegiatan perlombaan seperti lomba azan, sholawat, Tartil Quran Cerdas cermat, ceramah, juga Olah raga bulu tangkis, semoga semuanya mendapat keberkahan,” tuturnya.

“Kedepan insyaallah kegiatan ini akan kami lebih tingkatkan dengan lebih baik, dan alhamdulillah pada rangkaian kegiatan ini kami adakan di dusun ini mengingat di wilayah ini jalan nya sudah bagus semua,” imbuhnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dalam sambutanya mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan ini mudah mudahan semuanya mendapatlan barokah, tiga hari kegiatan berjalan dengan baik, dan ini sebagai wujud cinta tanah air.

“Kita harus semangat dan tidak boleh kendor di saat masa pandemi Covid-19. Berharap dalam rangkian acara apapun tetap waspada dengan mengikuti arahan protokol kesehatan, dengan tetap mengunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Semoga wabah covid-19 cepat berlalu, tetap menjaga kesehatan rajin berolah raga,”ujarnya.

“Mari kita dukung program pemerintah daerah mudah mudahan apa yang telah dikerjakan nya bisa mendapatkan keberkahan sehingga bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya,” tutupnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.