Komsos, Serda Heri Indarto Dampingi Warga Desa Siringjaha Lamsel Panen Padi

by -209 views
Serda Heri Indarto dampingi warga panen padi, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 421-07/Sidomulyo, Serda Heri Indarto dampingi warga panen padi di Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Upaya tersebut di lakukan sebagai bentuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga salah satunya Bapak Adrai warga Desa Siringjaha, yang tengah melakukan panen padi, Sabtu (29/08/20).

Selain terjalin nya Komunikasi Sosial yang kuat, tujuan utama mempererat tali silahturahmi antara TNI dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara kedua pihak, sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan nya Serda Heri Indriyanto mengatakan, Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Sebagai Anggota Babinsa harus lebih dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak lagi antara TNI dan masyarakat, ini sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

“Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat, agar terjalin hubungan yang erat antara TNI dan pihak kedua,” kata Serda Heri Indarto.

Ia menambahkan, bahwa pada saat ini Bapak Adrai sedang melakukan panen padi dengan jenis Muncul di atas lahan seluas kurang lebih 0,25 Ha, untuk hasilnya sendiri di perkirakan 1,5 ton gabah kering.

Sementara itu Adrai selaku petani dalam hal ini yang mendapatkan dampingan salah satu Babinsa mengatakan, “Terimakasih pak Babinsa yang sudah peduli dengan kami sebagai petani, kami bangga dengan TNI,” kata bapak Adrai.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.