Desa Sidodadi Lamsel Saluran BLT DD Tahap II Kepada 151 KPM

by -187 views
Pemerintah Desa Sidodadi salurkan BLT DD tahap ll kepada 151 KPM, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa Sidodadi kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap ll kepada 151 Kepala Keluarga Penerima manfaat (KPM), yang dipusatkan di Aula Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (26/8/2020).

Penyaluran BLT diserahkan langsung Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman bersama Perangkat Desa Sidodadi, Bhabinkamtibnas, Ketua BPD, Pendamping Desa Lokal, Kepala Dusun, dan para penerima manfaat terdampak Covid 19.

Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT-DD tahap kedua kepada 151 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

”Penyaluran BLT tahap kedua dalam penyaluran sebesar 600 ribu perbulan, namun kini dalam pengambilan nya melaluli ATM dan bisa di tarik semua tanpa meninggalkan sisa saldo,. ATM tersebut bisa di gunakan untuk apapun, seperti penarikan tunai, transfer, cek saldo, namun bila mau di gunakan di ganti no pin nya terlebih dahulu,” ujarnya.

Sigig juga menambahkan, pada tahap ll tidak ada penambahan data yang menerima bantuan, dan bantuan ini sifatnya sementara agar bisa di manfaatkan dengan sebaik-baik nya.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan,
semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dan lebih dari itu saya mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tambahnya.

Di ujung penyampaian nya, Sigig juga berharap semoga wabah covid-19 cepat berlalu biar semuanya bisa hidup lebih tenang dan bisa melanjutkan program-program desa yang masih tertunda.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.