Reses Ke-II, Jenggis Khan Haikal Serap Aspirasi Masyarakat Pematang

by -819 Views

LAMPUNG SELATAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) dari Komisi III, Jenggis Khan Haikal, SH, MH, Menggelar Reses wilayah Dapil 1 Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

Kedatangan Anggota DPRD Lamsel Komisi III ini dalam Rangka Reses Ke II ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat diwilayah dapil 1 Kecamatan Kalianda, yakni di Desa Pematang, Kecamatan Kalianda, yang berlangsung di Balai Desa Setempat, Rabu, (19/08/20).

Hadir dalam giat tersebut, Kepala Desa Pematang, Edy Hamzah beserta perangkat desa, BPD, LPM, tokoh agama, tokoh adat, dan kader PKK desa setempat.

“Dalam kegiatan yang sudah terlaksana namun belum sepenuhnya selesai seperti halnya pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) beserta jalan tembusan TPS setempat dan pembangun jalan lingkar jaha” ungkap Edy Hamzah.

“Semoga jalan lingkar Jaha dan jalan menuju TPS bisa ditingkatkan dengan rabat beton, dan SDN 1 Pematang bisa direalisasi untuk perbaikan karena ada 3 lokal kelas yang rusak termakan usia” bebernya.

Jenggis mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang disampaikan Kades Pematang. Dirinya menyampaikan dalam pembangunan apa yang sudah diprogramkan sempat tertunda dikarenakan Covid-19, namun dikatakannya program-program tersebut akan kembali lanjutkan.

Ia membeberkan, dari aspirasi yang disampaikan masyarakat, Jenggis komitmen untuk memperjuangkannya di program kegiatan pembangunan pada TA 2021.

Namun disampaikannya, sudah ada beberapa pembangunan yang terelelisasi, yakni Desa Bulok Jalan Damakh Bekhak sepanjang 1000 Meter.

“Kegagalan inilah menjadi tugas saya selaku wakil rakyat untuk merelesasikan beberapa program utama ini, yakni Pembangunan Rabat Beton, kemudian Hotmix, Pembanguan Irigasi, dan SD Negeri 1 Pematang yang ada 3 Lokal yang harus diperbaiki,” ujarnya.

“Untuk program usulan skala prioritas yakni pembangunan Rabat Beton jalan lingkar jaha sepanjang 2 Km ini sudah kita anggarkan dan jalan yang tembus ke Desa Kecapi.

Selain itu Jenggis juga mendukung program usulan kepala desa untuk mengadakan kendaraan pelayanan masyarakat, dan pembangunan sarana olahraga,

“Mudah-mudahan ini semua bisa terelelisasi” pungkasnya.

Usai bertatap muka, Jenggis Khan Haikal beserta Staf yang didampingi Kades Pematang, Edy Hamzah, dan Aparatur meninjau lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di lokasi setempat. (Ar/Ris/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.