Sertu Zulkarnaen Lakukan Komsos Dengan Pemerintah Desa Seloretno Lamsel

by -145 views
Sertu Zulkarnaen Babinsa Koramil 421-07/SDM melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur Desa Seloretno, foto : Pendim 0421 Lamsel.

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka menjalin dan menjaga hubungan didesa binaannya Sertu Zulkarnaen Babinsa Koramil 421-07/SDM melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (20/08/20).

Peran Babinsa dalam upaya melakukan pembinaan didesa meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi sosial yang terdiri dari ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan Hankam ditingkat desa dengan penerapan 5 kemampuan Teritorial yang diantaranya Komunikasi Sosial.

Komunikasi Sosial dilaksanakan baik dengan aparat pemerintah tingkat desa, toga, toda, tomas, todat dan lapisan masyarakat lainnya guna terciptanya KTR (Kemanungalan TNI – Rakyat) yang kokoh.

Untuk menjaga hubungan dan komunikasi agar tetap berjalan dengan baik Sertu Zulkarnain setiap ada kesempatan terus-menerus menjalin silaturahmi kepada segenap masyarakat binaannya maupun dengan Pemerintah Desa Seloretno agar tercipta hubungan yang harmonis.

“Saya bersama Babinkamtibmas dan Kades sudah terjalin hubungan yang erat sehingga tercipta keharmonisan antar lembaga pemerintah ditingkat desa. Inilah modal kami untuk melakukan pembinaan didesa, sehingga diharapkan informasi-informasi yang ada didesa akan cepat kami terima,” kata Sertu Zulkarnaen.

Ditengah-tengah anjangsana yang dilakukan Sertu Zulkarnaen tidak bosan- bosannya Sertu Zulkarnain menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan mejaga jarak.

(H3r) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.