BPN Lamsel Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah Masyarakat Sidomulyo Lamsel

by -189 views
BPN Kabupaten Lampung Selatan, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Sidomulyo, Foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019, Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (19/8/2020).

Penyerahan bertempat di Kantor Balai Desa Sidomulyo. Tampak hadir Suryadi selaku staf mewakili Kepala Kantah BPN , Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya, yang secara langsung menyerahkan sertifikat tersebut.

Suryadi mewakili Kepala Kantah ATR/BPN Lampung Selatan, menjelaskan, “Sertifikat tanah yang kami bagikan adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tahun 2019. Target kami pihak Kantah Lampung Selatan, insyaallah sudah terukur semua nya, tinggal tunggu jadwal saja untuk Desa yang lain nya,” ujarnya.

Hari ini ada pembagian 100 bidang sertifikat yang di bagikan dari tolat 488 bidang, “Sementara kami bagikan secara simbolis kepada masyarakat Desa Sidomulyo, sedang kan sisanya akan diserahkan secara bertahap,” kata Suryani.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga yang selama ini sudah berharap cemas dan pada hari ini sudah di bagikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan, yag menyerahkan secara simbolis sertifikat pada hari ini,” pungkasnya.

Ia berharap sertifikat ini agar di simpan baik baik karena inilah hak dan bukti kepemilikan tanah masyarakat. “Perlu kita pahami kalau kita ngurus sendiri berapa banyak biaya yang kita keluarkan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat sertifikat ini. Bagi warga yang belum menerima harap bersabar akan di bagikan menyusul, dan ada juga yang masih tahap pembenahan data,” tukasnya.

Sainun selaku Ketua Pokmas mengatakan, “Alhamdulillah sertifikat yang kita harapkan sudah jadi, namun masih ada juga yang tertunda, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Karena belum bisa di bagikan sekarang. Akan kita urus, di usahakan bisa jadi semuanya. Tetapi bagi yang gak bisa, ada kaitannya pada waktu di ukur ada di temukan nama ganda dan itu tidak bisa di proses,”ungkapnya.

“Semua persyaratan ada pada kami, setelah ini kami akan kembali kan, sementara pada saat ini yang kami terima dari BPN di serahkan kepada kami sebanyak 369 dan pada saat ini diserahkan secara simbolis saja, sisa nanti bisa pada kami atau kami serahkan kepala Dusun,”imbuhnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.