FTBM Selenggarakan NGOPI Di Gedung PKBM Harapan Mandiri

by -799 Views
Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) tetap semangat cerdaskan masyarakat.

LAMPUNG UTARA – Meski tak ada perhatian dari Pemerintah Daerah, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) tetap semangat cerdaskan masyarakat. Minggu (09/08/ 2020).

Terbukti, FTBM selenggarakan (NGOPI) ‘Ngobrolin Pendidikan Formal dan Literasi’ digedung PKBM harapan mandiri, desa Ratu Abung, kecamatan Abung Selatan, kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan dihadiri oleh Karang Taruna, HMI , Mahasiswa , lPMD dan PKBM.

Ketua FTBM Lampura, Febri Ariansyah, mengatakan FTBM dan PKBM di dirikan sejak tahun 2017 dan Lembaga PKBM sudah memiliki 200 lebih siswa dan sudah meluluskan 2 kali siswa paket C dengan Predikat Akriditasi Lembaga B PKBM memiliki 15 guru partisipan.

” PKBM di dirikan untuk, membantu mensukseskan pendidikan, Meningkatkan skill masyarakat serta memberdayakan masyarakat,” kata Febri.

Lanjut dikatakan, Febri, semenjak tahun 2017 di dirikan nya PKBM hingga saat ini sama sekali belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah khususnya dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lampung Utara (Lampura).

” Namun kami tetap istiqomah memberikan kontribusi terhadap masyarakat. kami berharap pemerintah dapat bekerjasama dengan kami untuk melengkapi fasilitas pendidikan PKBM dan FTBM guna memberikan kenyamanan pendidikan terhadap masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Deni Kurniawan, salah satu peserta diskusi salah satu mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi, mengapresiasi gerakan FTBM yang tentu akan sangat membantu pendidikan masyarakat yang tidak dapat memperoleh pendidikan dan FTBM mampu masuk pada seluruh desa agar seluruh masyarakat lampung utara dapat tersentuh dalam bidang pendidikan.

” FTBM harus terus profesional dalam memberikan pendidikan dan tidak memperjual belikan ijazah tanpa prosedural,” ujarnya.

Selanjutnya, Rila M Akbar, mengatakan HMI cabang Kotabumi akan selalu mendukung gerakan FTBM dan PKBM sebab tujuan nya selaras dengan tujuan HMI.

(Zal) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.