Danrem 043/Gatam Pimpin Langsung Sertijab Dandim

by -640 Views
Sertijab Dandim, foto : Arya.

BANDARLAMPUNG – Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0412/Lampung Utara, Dandim 0421/Lampung Selatan, dan Dandim 0426/Tulang Bawang. Serta dua Kodim yang dimana tugas dan jabatan Dandim diserahkan ke Komandan Korem, diantaranya Dandim 0411/Lampung Tengah dan Dandim 0427/Way Kanan, Sabtu, (01/08/20).

Tiga Komandan Kodim yaitu Dandim 0412/Lampung Utara yang sebelumnya Letkol Inf Krisna Pribudi, M.Tr. (Han) diganti oleh Letkol Inf Harry Prabowo,S.E, selanjutnya Dandim 0421/ Lampung Selatan sebelumnya Letkol Kav Robinson Octavianus Bessie S. H kini dijabat Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S. 808, M. Tr (Han) sementara posisi Dandim 0426/Tulang Bawang dijabat Letkol Kav Joko Sunarto, yang sebelumnya Letkol Inf Kohir.

Dalam Amanatnya Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom, sebagaimana kita pahami, bahwa serah terima jabatan di lingkung’an TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi Perwira yang bersangkutan. Hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern,” ujarnya.

“Saya ingatkan kembali, Komandan Kodim agar lebih peduli terhadap anggotanya terutama yang menyangkut pelanggaran disiplin prajurit. Cermati setiap tindak tanduk prajurit yang tidak sewajarnya, sehingga dapat segera diambil langkah langkah pencegahan. Intensifkan Jam Komandan Satuan agar seluruh personel dapat mengerti akan tugas dan kewajibannya,” ucapnya.

“Selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pelihara kemanunggalan dengan rakyat. Jadilah pelopor dalam upaya pengendalian pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan, serta tingkatkan profesionalisme individu dan satuan,” tambah Brigien TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom.

(Andi-Arya) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.