Pemdes Siringjaha Laksanakan Musdes Susun RKP Desa Tahun 2021

by -793 Views
Musyawarah Desa Siringjaha

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Siringjaha melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa dalam pembangunan yang akan di laksanakan tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Sringjaha yang di hadiri Camat Sidomulyo yang di wakili Wayan Santia Kasi Ekobang, Kepala Desa Siring Jaha Rusli, Syaifudin Koordinator Pendamping Kecamatan dan rekan-rekan, serta pedamping desa Rasiman.

Anggota Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 421-07 Sidomulyo Serda Heri Indarto, Ketua BPD, LMD, Para Rk, Rt, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kader PKK dan posyandu, Rabu 29/7/2020.

Kepala Desa Sringjaha Rusli mengatakan, Perlu di ketahui pembangunan di tahun 2020 ini terpaksa kami tunda pada tahun 2021 di karenakan ada pengalihan untuk penanganan covid-19.

“Dalam hal ini sesuai anjuran pemerintah untuk penanganan bencana wabah covid-19, bagi masyarakat yang terkena dampak nya mendapat kan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Semoga wabah ini secepat nya berakhir di tahun 2021 agar rencanakan program kerja di tahun 2020 berupa pembangunan di infrastruktur bisa kita lanjutkan, namun bila belum berakhir maka DD tersebut akan di alihkan kembali ke covid-19,”ujarnya.

“Sedangkan di tahun 2021 Desa Sringjaha rencana kerja masih fokus infrastruktur berupa pembangunan jalan Rabat beton meneruskan pembangunan tahun 2020 yang tertunda karena dampak covid 19. Berada di 8 titik yang terbagi di 8 dusun sepanjang 1200 M, untuk lokasinya sendiri masih verifikasi,”tambahnya.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto dalam hal ini di wakili Wayan Santia dalam sambutan mengatakan, perlu di ketahui bersama kepada masyarakat bahwa pembangunan di tahun 2020 kemarin ditunda, dan di alihkan untuk penanganan bencana covid-19.

“Semoga wabah ini segera berakhir karena kalau tidak berakhir maka dana DD ini di alihkan kembali untuk covid-19, dan pembangunan di tahun 2020 yang tertunda Insya Allah 2021 maka kita akan prioritaskan kembali jadi bukan tidak kerjakan namun di tunda. Penyaluran bantuan telah dilakukan secara saksama agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran nya bahkan salah sasaran, dan proses yang begitu lumayan rumit sehingga terkedala dalam penyaluran nya,” kata dia.

“Karena data yang harus di terima harus benar-benar akurat dan desa dalam hal ini tidak bisa berbuat banyak, semuanya sudah di tentukan dan tidak bisa semaunya sendiri. Desa sebatas mengverifikasi data dan diajukan ke PMD dan itupun bolak balik. Jadi diharap kalau ada hal-hal yang kurang jelas mohon di tayakan dan sampaikan di desa jadi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”imbuhnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.