Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga 30 September 2020

by -167 Views
Plt Kadisdik Lamsel Thomas Americo

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali perpanjang belajar dirumah atau belajar jarak jauh (daring) untuk sekolah dan kelompok belajar mulai dari tingkat PAUD/RA, SD/Mi SMP/MTs, PKBM, LKP dan SKB selama kurang lebih 2 bulan.

Betapa tidak, perpanjangan masa belajar dirumah diketahui akan dimulai pada awal Agustus 2020 mendatang, namun karena masih masa pandemi maka Disdik Lamsel memperpanjang masa belajar di rumah hingga 30 September 2020 mendatang.

Hal ini berdasarkan surat edaran (SE) Bupati Lampung Selatan nomor : 5 tahun 2020, perubahan SE Bupati Lamsel nomor : 03 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020 – 2021 dimasa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) pada satuan pendidikan di Kabupaten Lamsel.

Surat edaran Bupati Lamsel, belajar jarak jauh

Plt Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amirico mengatakan, perpanjangan masa belajar dirumah atau jarak jauh sesuai Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Bupati Lamsel Nanang Ermanto di perpanjang hingga 30 Sepetember 2020.

“Iya diperpanjang hingga selama 2 bulan kedepan, sampai tanggal 30 September 2020 mendatang,” ujar Plt Kadisdik Lampung Selatan Thomas Amirico kepada media. Rabu (29/7/2020).

Thomas menjelaskan dengan diperpanjangnya masa libur sekolah (belajar dirumah) ini pihak nya meminta kepada wali murid untuk dapat memberikan kegiatan-kegiatan yang positif, berikan pelajara serta terapkan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Gunakan waktu dirumah untuk hal-hal yang positif, tetap belajar, jaga kesehatan dan jika keluar menggunakan masker,” jelas Kepala Kesbangpol Lamsel ini.

Kemudian lanjut Thomas, pihaknya meminta kepada paga guru dan tenaga pendidik untuk tetap memberikan pelajaran dan memantau kegiatan sisa-siswanya selama libur (belajar dirumah).

“Himbauan saya untuk para dewan guru tetap memantau aktivitas para siswa, lakukan proses pembelajaran jarak jauh dan lakukan seperti yang sudah dilakukan saat ini,” himbaunya.

(Andi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.