14 Hari Kedepan Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

by -773 Views
160 personel dari Polres Lampung Selatan diturunkan dalam operasi patuh

LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2020 di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Kamis (23/7/2020).

Apel yang dipimpin Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo, SH, S.IK, MM diikuti personel dari Polres, Kodim 0421/LS, Dinas Perhuhungan, dan SatPol PP Lampung Selatan.

Turut hadir juga Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, serta perwakilan anggota Forkopimda lainnya.

Kapolres, Eddie Purnomo mengungkapkan, Operasi Patuh Karakatau 2020 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan.

Disamping itu kata Eddie, dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 kali ini, petugas tidak hanya menertibkan pelanggar tetapi juga protokol kesehatan COVID-19.

“Nanti lebih banyak pencegahan dan imbauan untuk keselamatan pengendara. Terutama kita juga mengimbau adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19,” ujar Eddie Purnomo.

Lebih lanjut Eddie menyampaikan, mengingat Operasi Patuh Karakatau dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, maka pihaknya tetap berorientasi pada operasi kemanusiaan.

Meski demikian, pihaknya tidak menghilangkan upaya preemtif dan preventif dalam Operasi Krakatau 2020. “Kita upayakan preemtif dan preventif 40 persen 40 persen. Dan dari segi represif 20 persen,” kata perwira dengan melati dua di pundak ini.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo di wawancarai sejumlah awak media usai memimpin apel Operasi Patuh Krakatau 2020. | Foto : Diskominfo

Untuk itu, Eddie mengimbau kepada masyarakat, agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan juga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk pengedara roda dua pakai helm SNI, patuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-suratnya. Dan juga patuhi protokol kesehatan COVID-19, pakai masker,” tandasnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Krakatau 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Mulai hari Kamis, tanggal 23 Juli 2020 hingga Rabu, 5 Agustus 2020.

Sebanyak 160 personel dari Polres Lampung Selatan diturunkan dalam operasi patuh kali ini. Ditambah personel gabungan dari Kodim 0421/LS, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP.

(az) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.