Resmikan Posyandu, Winarmi : Ingin SDM Unggul, Butuh Kerjasama Semua Lapisan Masyarakat

by -194 views
Hj Winarni Nanang Ermanto Resmikan posyandu di desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Foto : Slamet

LAMPUNG SELATAN – Hj.Winarni Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), serta Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan meresmikan Posyandu Mawar 4 yang ada di Dusun Way Pelus, Senin 20 Juli 2020.

Posyandu tersebut di bangun diatas lahan seluas 5 x 5 meter persegi, wakaf dari Nenek Ngadiyem (100) warga Dusun Way Pelus Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Dalam kesempatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, Mudah-mudahan amal ibadah nenek ngadiyem tidak akan putus sampai di akherat nanti, dengan menghibahkan tanah untuk kepentingan posyandu termasuk masyarakat desa seloretno khusus dusun way pelus.

“Mudah-mudahan di berkahi, diridhohi Allah SWT, dalam upaya bagaimana kita membentuk generasi bangsa kedepan semua masyarakat Kabupaten lamsel anak-anak nya mempuyai sumberdaya manusia (SDM) yang unggul untuk indonesia. Ini bisa terbentuk bila kesehatan nya terpantau di 1000 hari pertama kehidupan dari 0 hamil sampai 2 tahun ketika kita sudah lahir,kalau lewat dari 2 tahun tidak bisa di rubah stunting tadi makanya banyak harus di perhatikan,”ujarnya.

Kalau ada yang kekurangan gizi kekurangan apa ketika di pantau di posyandu selama dua tahun setelah lahir dari hamil itu akan terlihat dan masih bisa di rubah namun lebih dari 2 tahun maka tdak bisa di rubah.

“Maka di harapkan kebersamaan dari Pemerintah kader pkk ketua pkk desa Dasawiswa bersama-sama seluruh masyarakat, lembaga organisasi masyarakat bergerak bersama-sama, TNi Polri untuk melaksanakan swasembada gizi,”tukasnya.

Sementara Kepala Desa Seloretno Achmad Subari mengatakan, Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), sekaligus Duta Swasembada gizi yang telah meresmikan Posyandu tersebut.

“Dengan di resmikan Posyandu tersebut mudah-mudahan posyandu tersebut bisa di manfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat sepenuh nya terutama anak usia 0 sampai 59 bulan. Bangunan berupa tanah hibah dari nenek ngadiyem di bangun menggunakan dana desa (DD) tahun 2020 dan alhamdulillah setelah di resmikan, dan sudah bisa di fungsikan sebagai mana mestinya,”tutur nya.

Hadir dalam acara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Danramil 421-07/ Sidomulyo Kapten Inf Paino, Kepala Puskesmas Sidomulyo Dr. Rocy Sihombing, Ketua tim penggerak PKK Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Sidomulyo dan beberapa pejabat Daerah.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.