Camat Merbau Mataram Lampung Selatan Sidak Sejumlah E-Warong Penyaluran Sembako

by -217 views
Camat Merbau Mataram Heri Purnomo sidak sejumlah e-Warong dalam penyaluran program Sembako

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sidak sejumlah e-Warong dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di rubah menjadi bantuan program Sembako.

Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo menjelaskan sidak ditujukan untuk mengecek langsung penyaluran dari suplier ke e-Warong hingga ke keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kami cek langsung takaran dan kualitas komoditi yang akan disalurkan ke KPM di beberapa e-Warong yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Merbau Mataram,” kata Heri Purnomo, Kamis (9/7/2020).

Menurut Heri, komoditi yang disalurkan di Kecamatan Merbau Mataram yakni 1 ekor ayam hidup dengan bobot minimal 1Kg, 10Kg beras, 14 butir telur, 1/4 kacang hijau, 1Kg sayuran dan 1/2 Kg buah.

“Alhamdulillah setelah kita cek langsung, baik takaran maupun kualitas cukup layak dikonsumsi KPM,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, terus Heri, disampaikan ke masyarakat, jika mendapati komoditi yang kurang layak pangan untuk dapat segera melaporkan ke pengurus e-Warong untuk mendapatkan penggantian dari suplier.

“Jika dirasa kurang layak, laporkan ke e-Warong supaya dapat segera diganti oleh suplier. Hal yang lumrah jika terdapat sebagian kecil komoditi yang kurang sempurna. Tapi akan menjadi masalah ke pihak suplier, jika terjadi ke sebagian besar pengiriman komoditi dan terus berulang. Apa lagi sampai tidak dilakukan penggantian komoditi yang rusak,” tukas mantan KUPT Puskesmas Tanjung Bintang ini.

(Ayi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.