Kapolres Pimpin Pengamanan Aksi Damai Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara

by -378 Views
Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. memimpin langsung pengamanan, poto : Rizal

LAMPUNG UTARA – Ratusan Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara menggelar aksi damai dengan tema “Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme” di Bundaran Tugu Payan Mas dan Kantor DPRD Lampung Utara, Rabu (8/7/20/20).

Untuk memberikan pelayanan kepada peserta aksi tersebut, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. memimpin langsung pengamanan dengan menerjukan 400 personil Polres Lampung Utara dan 100 Personil Sat Brimob Polda Lmapung

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok serta untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.

“Dalam aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tersebut Polres Lampung Utara menerjunkan 400 personil Polres Lampung Utara dan 100 Personil Sat Brimob Polda Lampung,” kata AKBP Bambang Yudho saat dilokasi pengamanan,

Lanjut Kapolres , Aksi tersebut dimulai Pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan rute Jalan Jenderal Sudirman Depan Ramayana – Tugu Payan Mas dan berakhir di Kantor DPRD Kab. Lampung Utara berjalan aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta aksi yang bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kodusif dan terima kasih juga kepada personil yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut,” ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si.

(rizal/*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.