Kantah Lamsel Simbolis Serahkan Sertifikat Tanah PTSL di Desa Suak

by -710 Views
Simbolis Kantah Lamsel serahkan sertifikat tanah program PTSL di desa Suak

LAMPUNG SELATAN – Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan, secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019, Senin (6/7/2020).

Penyerahan di laksanakan di kantor Balai Desa Suak. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantah BPN yang di wakili Staf Suryadi, Kepala Desa Suak Juli Wahyudin, Anggota Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 421-07 Sidomulyo, Sertu Arlin dan Bhabinkamtibnas Brigpol Ratijo.

Suryadi yang mewaki Kepala Kantah ATR/BPN Lampung Selatan, menjelaskan, Ada 300 bidang sertifikat yang kami bagikan pada hari ini dari tolat 825 bidang.

“Kami bagikan secara simbolis kepada masyarakat Desa Suak, sedangkan sisanya akan diserahkan secara bertahap. Sertifikat tanah yang kami bagikan adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2019,”ujar Suryadi.

“Sedang kan target pihak Kantah Lampung Selatan pada tahun 2019 untuk program PTSL saat ini sudah terukur semua. Dan untuk Desa yang lain Belum, namun sudah siap tinggal nunggu saja,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Suak juli Wahyudin mengatakan, terimakasih atas kehadiran warga yang selama ini sudah berharap cemas dan alhamdulillah pada hari ini sudah tersalurkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Lampung Selatan, yang menyerahkan secara simbolis sertifikat pada hari ini. Dan bagi warga yang belum menerima harap bersabar akan di bagikan menyusul, dan ada juga yang masih tahap pembenahan data, karena ada yang salah nama tanggal lahir,”ungkapnya.

“Sertifikat ini agar di simpan baik-baik karena inilah hak dan bukti kepemilikan tanah masyarakat, karena perlu kita pahami kalau kita ngurus sendiri berapa banyak biaya yang kita keluarkan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat sertifikat ini,”imbuhnya.

(Met) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.