10 Desa di Kecamatan Sidomulyo Sudah Salurkan BLT dari DD

by -234 views
Penyerahan BLT dari DD oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto

LAMPUNG SELATAN – Sebanyak 1.499 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 10 desa yang berada di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Total anggaran bantuan yang berasal dari Dana Desa (DD) yang sudah diguyur sebesar Rp 899.400 000. BLT Desa terhitung pertama kali di salurkan 3 Juni 2020 sampai Senin 6 Juli 2020

Warga yang sudah mendapat BPNT, PKH, BST, juga Bansos, tidak lagi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari DD sebesar Rp 600 ribu per KPM selama tiga bulan.

Dalam penyaluran nya di tempat kan di Balai Desa setempat yang di serahkan langsung oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Sekcam Erman Suheri.Di hadiri Anggota Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 421-07 Sidomulyo, Bhabinkamtibmas, para Pendamping Kecamatan dan Desa perwakilan dan pihak BANK BRI Cabang Sidomulyo.

Seperti yang di sampaikan oleh salah satu Kepala Desa Sidodadi Sigig Edi Lukman. Agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran nya bahkan salah sasaran maka kami lakukan secara leliti dan saksama.

“Agar dalam penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan aman dan tertib serta mengantisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga pemerintah desa perlunya mendapatkan pendampingan baik dari Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo dan Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo,”ujarnya, Senin (6/7/2020).

Hal yang sama di sampaikan oleh Kades Sidowaluyo Haroni. Kami telah berupaya simaksimal mungkin untuk warga kami ajukan ke PMD dan itupun bolak balik karena pihak desa sebatas memverifikasi saja.

“Tehnik pekerjaan sekarang ini tidak bisa semau kita sendiri. Andai warga yang kurang jelas harapan kami bisa ditanyakan dan sampaikan di desa, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutur nya.

Desa yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, yakni : Desa Campangtiga yang sudah tersalurkan sebanyak 190 KPM, Desa Budidaya 209 KPM, Desa Seloretno 150 KPM, Desa Sidorejo 159 KPM, Desa Sidomulyo 45 KPM, Desa Sukamaju 88 KPM, Desa Suak 250 KPM, Desa Sidowaluyo 75 KPM, Desa Sukabanjar 182 KPM, dan Desa Sidodadi 151 KPM.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.