Desa Talangbaru Salurkan BLT Dana Desa

by -1105 Views
Desa Talangbaru realisasi Salurkan BLT Dana Desa tahun anggaran 2020

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Desa Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Menjadi desa ketujuh yang menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KPM.

Dana tersebut diambil dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 selama tiga bulan. Bantuan di berikan langsung oleh Kepala Desa Talang Baru Ahmadi sebanyak 132 KPM yang di saksikan oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto di Balai Desa setempat.

Turut hadir dalam pembagian BLT tersebut Anggota Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 421-07-Sidomulyo Pelda Andiman, Pendamping Kecamatan Ari Wijaya, Pendamping Desa Suwarno perwakilan BANK BRI Cabang Sidomulyo serta para aparatur desa, Selasa (30/06/2020)

Kepala Desa Talang Baru Ahmadi dalam kesempatan nya menyampaikan. Dalam penyaluran bantuan dilakukan secara sesama agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran nya bahkan salah sasaran.

“Alhamdulillah Desa Talang Baru menjadi Desa ke-7 yang baru bisa menyalurkan bantuan dari Kemendes ini dari 16 desa, proses yang begitu lumayan rumit sehingga jadi terkedala dalam penyaluran nya. Karena data yang harus di terima benar-benar akurat dan desa dalam hal ini tidak bisa berbuat banyak, semuanya sudah di tentukan,”ungkapnya.

Namum, lanjutnya, kami telah berupaya simaksimal mungkin tetapi tehnik pekerjaan sekarang ini tidak bisa semau kita sendiri, kami sebatas memverifikasi data dan kami ajukan ke PMD dan itupun bolak balik.

“Bukan kami ingin mempersulit dan menghambatnya namun inilah perjalanan anggaran. Karena warga sudah mendapat BPNT, PKH, maka tidak lagi mendapatkan BST, BLT, seperti hal nanti ada bantuan lagi Baksos berupa sembako ini diperuntukkan bagi yang tidak mendapatkan sama sekali dari semuanya itu semua teruntuk bagi warga yang terkena dampak covid-19,”tambahnya.

“Ada lagi 10 warga yang kami data di BLT namun telah terdaftar di BPNT jadi kami harus rubah lagi. Jadi kami berharap kalau ada hal-hal yang kurang jelas mohon di tanyakan dan sampaikan di desa jadi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,”imbuhnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan, Saya ucapkan terimakasih kepada Desa Talang Baru yang mana Program-program dari Kemensos Kemendes sudah berjalan dengan baik

“Kami mengharapkan dari masyarakat agar sekiranya apapun bentuk bantuan dari pemerintah harus benar-benar bersabar karena memang kenyataan nya proses perjalanan bantuan sangat melelahkan agak rumit dan harus berhati-hati satu rupiah pun tidak boleh berkurang,”ujarnya.

“Saya berharap sangat pengertian dan kerja sama baik dari warga agar bisa berjalan dengan baik. Dengan bantuan ini Bupati Nanang Ermanto berharap yang dari Kemendes jangan sampai di salah gunakan, untuk kebutuhan dasar pokok sembako. Jangan untuk keperluan yang lain-lain, seperti membeli bahan elektronik,”tukasnya.

(Slamet Riyadi) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.