Rycko Salurkan Bantuan, Sapa dan Serap Langsung Aspirasi Warga Balam Dari Rumah Kerumah

by -583 Views
Rycko sapa, dan serap langsung aspirasi warga serta berikan bantuan

BANDAR LAMPUNG — Bakal calon walikota Rycko Menoza SZP melakukan kunjungan dan menyapa langsung dari rumah ke rumah warga di sejumlah kecamatan di Kota Bandar Lampung (Balam) dalam beberapa hari terakhir.

Rycko juga menyalurkan bantuan dari Partai Golkar didampingi oleh Ketua DPD II Golkar Bandar Lampung Yuhadi dan pengurusnya, serta dari Fraksi Partai Golkar DPRD Bandar Lampung.

Rycko mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, namun dirinya ingin melihat langsung kondisi masyarakat di pinggiran kota.

Menurutnya, dengan turun ke masyarakat dirinya bisa mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat yang nanti menjadi program prioritas apabila di berikan amanah memimpin Bandar Lampung.

“Dengan upaya ini kita tahu kebutuhan pembangunan untuk masyarakat di setiap wilayah yang selama ini kurang sentuhan pemerintah,” ujar dia, di Bandar Lampung, Jumat (26/06/2020).

Sementara itu, salah satu warga di Kelurahan Gedong Pakuon, Teluk Betung Selatan, Anisa, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut sebagai bentuk keperdulian kepada warga.

Ia mendoakan dan mendukung Rycko Menoza supaya bisa memimpin Bandar Lampung, namun setelah terpilih agar benar-benar memperhatikan nasib masyarakat kecil.

Annisa mengaku, dia bersama puluhan tetangganya yang mengontrak dalam satu bedengan kecil itu, saat ini kesulitan mendapatkan air bersih dan tidak memiliki sanitasi MCK.

“Kami tidak memiliki saluran air, jadi ke sungai untuk nyuci dan lainnya,” kata Anisa yang tinggal beberapa puluh meter dari sungai setempat.

Ia berharap, ada pihak yang memberikan bantuan agar warga sekitar memiliki sanitasi MCK yang baik dan kebutuhan air bersih secara gratis

“Kami bayar kontrakan sebulan 400 ribu saja susah, gimana mau bayar yang lain-lain,” kata Annisa.

Kondisi serupa juga terjadi di salah satu sudut pemukiman warga di Kelurahan Sumur Putri. Dengan akses gang sempit diantara rumah-rumah mewah masih banyak masyarakat yang hidup dalam kondisi kurang layak.

Mereka tinggal di rumah-rumah sempit berdinding triplek, berlantaikan tanah. Pemukiman warga ini tidak memiliki sumber air, drainase, sanitasi MCK, dan tempat pembuangan limbah rumah tangga.

Warga mengaku karena tingginya biaya hidup sehingga membangun tempat tinggal seadanya lokasi pinggiran kota itu bersama keluarganya sejak bertahun-tahun.

Mereka berharap pemerintah juga memperhatikan pembangunan di pinggiran kota itu dan difasilitasi agar bisa hidup dengan lebih layak bersama keluarga.

Ketua DPD II Golkar Bandar Lampung, Yuhadi mengatakan, tujuan lain kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 di Bandar Lampung.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan menuju normal baru, seperti sering mencuci tangan, dan mengenakan masker saat keluar rumah.

Sementara itu, sejak Rabu ( 24/06) sampai Jumat (26/06) Rycko Menoza sudah menyambangi ratusan rumah warga di 18 kelurahan di Kota Bandar Lampung. Kunjungan ini akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

Rycko Menoza dan para pengurus Golkar yang terlibat dalam kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kunjungannya.

(Ayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.