Koramil 421-07 Sidomulyo Berikan Bantuan Bibit Pohon Kelor Kepada Desa Cintamulya

by -167 views
Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Inf Paino berikan bantuan ribuan bibit pohon kelor kepada Desa Cintamulya

LAMPUNG SELATAN – Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie, dalam upaya membantu pemerintah daerah melalui program ‘Lamsel Go Green 2020’ memberi bantuan berupa bibit pohon kelor kepada Desa Cintamulya Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.

Di ketahui sebelumnya Kodim 0421 Lampung Selatan, Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie, telah memberikan bantuan kepada Puskesmas Candipuro dan Perpustakaan Cinta Baca Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan sebanyak 5000 bibit pohon kelor.

Kini kembali memberikan bantuan kepada Desa Cintamulya kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, sebanyak 5000 bibit pohon kelor yang di terima langsung oleh Sekretaris Desa Cinta Mulya Imawan di serahkan oleh Danramil Sidomulyo Kapten Inf Paino, di Koramil 421-07 Sidomulyo, Jum’at (26/06/2020).

Danramil 421-07 Sidomulyo, Kapten Inf Paino mengatakan, Pemberian bantuan ini merupakan bentuk bagian dari kegiatan TNI dalam membantu Pemerintah Daerah melalui program ‘Lamsel Go Green 2020’ dan juga untuk pencegahan stunting atau gagal tumbuh pada anak.

“Daun kelor banyak manfaatnya untuk mencukupi kebutuhan asupan gizi, dan menanamnya sangatlah mudah, untuk itu Komado Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan menginisiasi program ‘Kelorisasi Pekarangan’ atau Penanaman kelor di pekarangan rumah dengan menyiapkan 5000 ribu bibit kelor bagi setiap Desa,”ujarnya.

“Namun, tujuan nya agar masyarakat memiliki kesadaran sekaligus terlibat aktif menanam pohon untuk memperbaiki kerusakan hutan melalui penghijauan. dengan melakukan penanaman kelor di pekarangan rumah,” tukas Danramil 421-07 Sidomulyo.

(Met) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.