KJHLS Sosialisasi dan Edukasi Penerapan Tatanan New Normal di Sidomulyo

by -329 Views
KJHLS Sosialisasi dan Edukasi Penerapan Tatanan New Normal di sidomulyo (poto:Slamet Riyadi)

LAMPUNG SELATAN – Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan, (KJHLS) terus menggulirkan Sosialisasi dan edukasi tentang penerapan tatanan new normal ditengah masa pandemi Covid-19 dilingkungan Sekolah.

Sosialisasi dan edukasi yang dikemas dalam program Satgas Jurnalis Lamsel ini, melibatkan sekitar 10 anak beserta orang tua dan 5 orang tenaga pendidik.

Kegiatan dari sejumlah wartawan harian di Kabupaten Khagom Mufakat tersebut kini dihelat di TK Pelita Bangsa, Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Selasa (23/6/2020).

Materi yang disampaikan, yaitu dimulai dari mengenal virus corona, bahaya virus corona, hingga langkah pencegahannya. Kali ini para jurnalis memberikan materi sambil bermain kepada anak-anak TK.

Sedikit berbeda dengan kegiatan sebelumnya, lantaran kali ini berhadapan langsung dengan anak-anak TK, Meski sedikit kewalahan namun dengan tekad yang tulus, dengan memberikan kegiatan mewarnai gambar ilustrasi virus corona. para jurnalis pun akhirnya dapat melaksanakannya tanpa kendala apapun.

Dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi
Ketua KJHLS, Ma’i menyampaikan, pentingnya memberikan edukasi new normal di sektor pendidikan. Sebab, didalamnya terdapat generasi bangsa yang semestinya menjadi nilai prioritas untuk diselamatkan.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan ke seluruh jenjang pendidikan.Baik dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA sederajat,” ujarnya.

Ia menambahkan, edukasi yang diberikan kepada siswa fokus kepada perketatan protokol kesehatan, ujar Ma’i yang juga merupakan Kepala Biro Radar Tv.

“Anak-anakpun kita bimbing juga tentang simulasi bagaimana menerapkan protokol kesehatan pada fase new normal dilingkungan sekolah. Adapun diantaranya, sebelum masuk kelas harus mencuci tangan, cek suhu badan, mengatur jarak didalam kelas, menggunakan handsanitizer setelah memegang sesuatu dan lainya,”tambahnya Ma”i ketua KJHLS.

Kepala TK Pelita Bangsa, Yulita Sari, S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang disampaikan KJHLS. Ia mengatakan, Bahwa apa yang telah diberikan kepada anak-anak TK untuk lebih taat dalam menerapkan protokol kesehatan ini
dapat membantu pihak sekolah yang ia pimpin.

“Dari kegaiatan ini semua siswa dapat menerapkannya disekolah maupun dirumah, selain itu, semoga untuk gurunya juga dapat lebih memahami bagimana melaksanakan kegiatan belajar di era new normal,”tuturnya.

TK Pelita Bangsa dari kesiapannya, Yulita mengaku telah menyiapkan seluruh alat protokol kesehatan untuk menyambut penerapan new normal dilingkungan sekolah.

“Menghadapi new normal yang akan diterapkan dilingkungan sekolah kita  Insya allah kami sudah siap,”kata dia.

Di ujung kegiatan sosialisasi selesai, para jurnalis itu kemudian memberikan piagam penghargaan kepada para anak didik TK Pelita Bangsa, sebagai Duta Covid-19 Tingkat PAUD di Kabupaten Lamsel.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.