Nanang : Informasi Yang Disajikan Media Sangat Membantu Sosialisasikan Program Pembangunan

by -530 Views
Audiensi Dengan Tribun Lampung, Nanang : Informasi yang disajikan Media Sangat Membantu Sosialisasikan Program Pembangunan

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menerima audiensi jajaran pimpinan Tribun Lampung di Ruang Rapat Bupati, Kamis (11/6/2020).

Pada kesempatan audiensi tersebut, jajaran Tribun Lampung yang dipimpin oleh Pemimpin Umum, Hadi Prayogo, menjelaskan inovasi produk media yang dilakukan oleh Tribun Lampung.

Hadi menjelaskan, menghadapi pandemi Covid-19, dimana visit (kunjungan, red) berubah menjadi digital, setiap pertemuan dalam jumlah banyak, semuanya menggunakan teknologi digital.

Oleh karenanya, untuk menyesuaikan perkembangan jaman, Tribun Lampung kini tidak hanya sebatas koran cetak, tapi telah dikembangkan menjadi produk media dalam konsep New Digital Inovation.

Tribun Lampung yang tergabung dalam Group Kompas Media, kini memiliki Tribun online, Radio Sayonara, Televisi Steaming, juga mengembangkan medsos seperti facebook.

“Kita ada online. Kita juga mengembangkan medsos. Kita ada streaming youtube dan juga live FB,” jelas Hadi.

“Dengan pengembangan produk media yang kami miliki, siap mendukung dan bekerjasama bersama pemerintah daerah dalam mendorongan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,”tambah Hadi.

Pada sisi lain, Pimpinan Redaksi Tribun Lampung, Andi Asmadi mengatakan, Lampung Selatan merupakan kabupaten yang wilayahnya sangat strategis. Selain memiliki Bandar Udara Radin Inten II dan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan juga dianugerahi potensi wisata yang luar biasa.

“Berita-berita dari Lampung Selatan potesial. Berita dari Lampung Selatan banyak di baca masyarakat,” kata Andi Asmadi.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan tim dari Tribun Lampung.

Menurut Nanang, media memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Informasi yang disajikan media, turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program pembangunan.

Tetapi dirinya berharap, dalam menyajikan pemberitaan, media diharapkan bisa menyampaikan informasi secara berimbang.

“Kita pemerintah daerah tidak anti kritik. Tetapi kita berharap media menyajikan pemberitaan yang berimbang. Tentu kalau ada informasi tentang pemerintahan dan pembangunan, untuk bisa dikonfirmasi terlebih dahulu,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, berkaitan dengan ketahanan pangan. Adanya pandemi covid-19, menjadi pembelajaran baginya untuk menjaga ketahanan pangan.

“Saat ini kita sedang mengembangkan kebun edukasi yang lokasinya berada di belakang rumah dinas Bupati,”kata Nanang.

“Pada kebun edukasi, kita tanam berbagai macam buah-buahan dan sayuran. Ada alpukat, durian, kelapa, mangga, dan tanaman lainnya. Ada juga kolam ikan. Kebun ini nantinya bisa tempat pelatihan bagi masyarakat,” jelas Nanang lagi.

Selain Agro Wisata untuk eduksi, Nanang juga menjelaskan berbagai potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lampung Selatan. Wisata pantai yang berada disepanjang pesisir, wisata air belerang, wisata air terjun, sampai wisata sejarah dan religi yang ada diwilayah Lampung Selatan.

Nanang pun melihat, dalam pengembangan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga bisa bekerasama dengan Tribunlampung. Terutama untuk mempromosikan potensi wisata daerah.

“Mungkin nanti bersama dengan dinas terkait, ini bisa dibicarakan. Bagaimana kita mengenalkan potensi wisata kita. Tentu peran media sangat penting dalam promosi ini,” tutup Nanang.

(Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.